Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Korban Sampah Longsor TPA Supit Urang Kota Malang Ditemukan

Korban Sampah Longsor TPA Supit Urang Kota Malang Ditemukan Susana pencarian korban sampah longsor di TPA Supit Urang Kota Malang (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 18:17

TIMESINDONESIA, MALANG – Korban sampah longsor di TPA Supit Urang, Kota Malang, Jawa Timur, Agus Sujarno (45) berhasil ditemukan, Jumat (13/7/2018) siang.

Menurut informasinya, Agus ditemukan sekitar pukul 13.55 WIB, dibawah timbunan sampah dan tanah dalam keadaan meninggal dunia. Penemuan jenazah ini berawal dari petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang menemukan jempol korban.

Setelah melihat jempol, petugas tersebut melihat paha korban dan langsung menghubungi tim SAR.

"Korban sudah ditemukan siang ini, saat ini sudah dibawa ke kamar mayat RSSA," kata Komandan SAR Satrio Nurrianto.

Satrio menyebutkan pencarian korban sangat sulit. Karena medan yang dihadapi sangat curam dan berada di lereng bukit sampah, sehingga pencarian harus menggunakan cara manual tanpa menggunakan alat berat.

Sebelumnya, seorang pemulung Agus Sujarno dikabarkan menjadi korban longsor sampah yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (11/7/2018).

Ketika itu, Agus Sujarno bersama rekannya Miskan tengah mencari sampah di lereng bagian bawah TPA Supit Urang. Sekitar pukul 13.00 WIB siang, sampah dari atas longsor dan menimpa mereka. Miskan berhasil selamat, sedangkan Agus saat ini masih dalam pencarian. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration