Peristiwa - Daerah Pilgub Jatim 2018

Puasa Perdana, Khofifah Tetap Kunjungi Pasar Surabaya

Puasa Perdana, Khofifah Tetap Kunjungi Pasar Surabaya Khofifah saat berbincang dengan salah satu pedagang di Pasar Surabaya. Kamis.17/5/2018 (FOTO: Tim Media For TIMES Indonesia)
Kamis, 17 Mei 2018 - 20:42

FOKUS BERITA

Gus Ipul Vs Khofifah

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hari pertama bulan Ramadhan, calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus melakukan kampanye program ke pasar-pasar. Kali ini Khofifah blusukan di pasar - pasar Kota Surabaya,Kamis (17/5/2018).

Khofifah yang mengenakan kerudung putih itu menjadi magnet di pasar. Beberapa pedagang memeluk dan menitipkan amanat untuk Khofifah dapat memimpin Jawa Timur mendatang.

Saat di pasar Khofifah menanyakan harga sembako terkini yang saat ini fluktuatif ketika memasuki awal Ramadhan."Bagaimana harga sembako bulan Ramadhan ini bu?" tanya Khofifah pada pedagang

Khofifah menilai fluktuasi harga disebabkan volume permintaan dan stok ketersediaan barang yang belum mencukupi. Untuk itu, menurutnya, perlu gudang agar persediaan tetap ada ketika ada peningkatan permintaan di pasar.

"Dari versi penjual ada yang mengalami penyesuaian harga. (Harga) Telur sudah rendah, ayam masih tinggi. Beberapa bumbu mengalamai kenaikan. Karena demandnya tinggi supply-nya rendah. Kalau demand tinggi supply tetap ada penyesuaian," ucapnya.

Khofifah juga mengungkapkan keinginannya untuk membuat gudang di setiap pasar untuk menyimpan barang pedagang disekitar pasar, itu digunakan untuk menghilangkan kemungkinan penimbun yang akan bermain.

"Kalau ada gudang terdekat para pedagang bisa mengakses barang lebih cepat dengan kualitas standar. Itu akan menghilangkan kemungkinan penimbun barang, spekulan. Itu akan tereduksi jika ada gudang di pasar," imbuhnya.

Untuk diketahui, Khofifah belusukan ke 3 pasar di Surabaya, diantaranya pasar Pahing di Rungkut Kidul, Pasar Dupak Grosir Surabaya, dan Pasar Banyu Urip Surabaya. (*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration