Kuliner

Dari Jajanan ala Kolonial sampai Kuliner Khas Makassar Hadir di Bali

Jumat, 13 Juli 2018 - 17:50 | 77.54k
Festival Kuliner Nusantara. (FOTO: Andi/TIMES Indonesia)
Festival Kuliner Nusantara. (FOTO: Andi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Kangen dengan kuliner daerah? Pengen mencicipi hidangan kuliner khas Makassar? Tentu saja kuliner khas Makassar dari Dapoer Umy layak dicoba. Mulai dari coto daging, coto ayam, konro bakar, sop konro iga, sop ubi, pisang eppe, es palu butung dan es pisang ijo yang menggugah selera. Kini hadir dan bisa dinikmati di Festival Kuliner Nusantara di Bali.

Mislanya, bisa dicoba es pisang ijo dan es palu butung gurihnya santan dipadu dengan sirop khas nan segar, juga hadir di Festival Kuliner Nusantara yang berlangsung di Bali. 

Atau Anda ingin bernostalgia dengan jajanan jaman kolonial, Ya, datang saja ke booth toko Oen. Toko Oen yang beralamat di Jalan Pemuda No 52 Semarang, ikut memeriahkan Festival Kuliner Nusantara ini dengan menyajikan menu-menu yang tak kalah nikmatnya.

Ada roti pastry dan cake, roti telor/eierkeik, poffertjes, onbijtkoek, ganjel rel, marmer cake, cocos, pisang ballen, socysbrood, roti udang/garnalen, apple pie, pineapple pie, cheese pie, spikoe gulung atau kotak, muscovish, amandel brood, amandel vruchten, dan waffle almond.

Tifa Masayu, carik WA Langsung Enak  (LE) Bali Dewata, salah satu komunitas kuliner ini mengungkapkan, bahwa even Festival Kuliner Nusantara ini, unik karena membawa konsep kuliner Nusantara ke Bali.

Bagi warga perantauan, even ini bakal jadi ajang kangen pada kuliner daerah asal. “Semoga bisa digelar lagi tahun depan dan ditambah aneka jajanan oleh-oleh masing- masing daerah," imbuhnya. 

Festival Kuliner Discovery Indonesia Food Festival (DIFF) dipersembahkan oleh Discovery Shopping Mall yang menghadirkan berbagai jenis kuliner nusantara.

Festival itu bertempat d area Segara Roof. Festival Kuliner ini berlangsung sejak 11 juli dan akan berakhir pada 29 Juli.

GM Discovery Shopping Mall, Gustaf Riandory menyampaikan, bahwa nantinya bakal ada happy hours, dimana semua menu hanya 10 ribu rupiah. Kapan? “Hmm, tunggu saja tanggal mainnya ya?” Silakan datang dan cicipi, ada 46 kuliner dari berbagai daerah di Indonesia, yang memanjakan lidah,” tegas Gustaf. Hanya ada di Festival Kuliner Nusantara di Bali(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES