Properti

Warga Tuban Ini Sukses Raih Penghasilan dari Daur Ulang Koran Bekas

Warga Tuban Ini Sukses Raih Penghasilan dari Daur Ulang Koran Bekas Mukhid, 38, warga Dusun Baleono, Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban sedang membuat kerajinan dari koran bekas. Jumat (13/7/2018). (FOTO: Ali/TIMES Indonesia)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 17:23

TIMESINDONESIA, TUBAN – Mohammad Kisyatul Mukhid, warga Dusun Baleono, Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sukses ciptakan berbagai kerajinan dan mampu mendobrak nilai jual dipasaran hingga ratusan ribu. Penghasilannya mulai meroket sejak menekuni kerajinan daur ulang dari koran bekas tersebut.

Pekerjaan tersebut diselesaikan Mohammad Kisyatul Mukhid dengan tanganya sendiri tanpa perbantuan tenaga lain.

WhatsAppImage2018-07-13at16.15.28.jpg

Dari keterampilan itu, Ia mendapat penghasilan yang dirasa cukup lumayan untuk menghidupi keluarga dan dirinya.

Mulai dari penjuapan pigura, miniatur sepeda motor, miniatur perahu layar, souvenir pernikahan, logo perusahaan dan organisasi, pekerjaaan ini dirampungkan sesuai permintaan.

Banyak anggapan, bahwa koran bekas hanya berakhir di sampah dan tidak memiliki nilai ekonomis. Namun, pria berusia 38 tahun itu pandai menyulap koran bekas menjadi kerajinan yang memiliki nilai jual tinggi. Usaha yang digeluti sekitar 3,5 bulan ini merupakan pekerjaan utama bagi Mohammad Kisyatul Mukhid.

Jurnalis : Ali Shodiqin
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration