Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Nasional

Presiden Jokowi Serahkan 6 Ribu Sertifikat Gratis di Palembang

Presiden Jokowi Serahkan 6 Ribu Sertifikat Gratis di Palembang Penyerahan simbolis Sertifikat gratis di Palembang. (FOTO: Humas Palembang)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 14:57

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Salah satu agenda Presiden RI Jokowi (Joko Widodo), di Kota Palembang, menyerahkan sertifikat kepemilikan tanah gratis yang dipusatkan di Plaza BKB, Jumat (13/7/2018). Ada 6.000 masyarakat dari total 37.848 sertifikat tanah yang menerima program sertifikat gratis oleh Kementrian Agraria dan Pertanahan Nasional di Provinsi Sumatera Selatan.

Presiden  dalam sambutannya, sejak 2015 menargetkan tanah yang ada untuk dilakukan sertifikasi. "Dari total 126 juta tanah di Indonesia, sekitar 46 juta yang baru tersertifikasi," ungkap mantan Walikota Solo ini.

Pihaknya tidak ingin ada sengketa lahan antar masyarakat yang berujung pada konflik. "Itu jadi urusan BPN, bukan urusan Presiden,masa saya ikut-ikutan saya, " katanya dengan nada humor.

Presiden Jokowi juga meminta agar yang menerima sertifikat tanah gratis di Kota Palembang, jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. (*)

Jurnalis : Fathur Rochman
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

Komentar

Registration