Peristiwa - Nasional

Sebelum Ditembak Mati, Budi Satrijo Sering Jenguk Napi Teroris

Sebelum Ditembak Mati, Budi Satrijo Sering Jenguk Napi Teroris Rumah Pagar biru, rumah orang tua Budi Satrijo dan Wawan. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
Kamis, 17 Mei 2018 - 14:04

TIMESINDONESIA, SIDOARJOBudi Satrijo terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 Mabes Polri di Perum Puri Maharani, Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ternyata diketahui sering menjenguk narapidana teroris yang ditahan di sejumlah Lapas.  

Hal itu diungkapkan Heri Soesanto, Ketua RT 03, RW 01, Perum Auri jalan Avia Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo tempat orang tua Budi Satrijo tinggal.

"Sebelum ramai aksi teroris seperti saat ini, saya sempat beberapa kali ditamui oleh anggota Intel. Mereka tanya apa benar Budi Satrijo warga saya, saya jawab orang tuanya yang merupakan warga saya," kata Heri saat ditemui jurnalis, Kamis (17/5/2018).

Saat itu, Heri juga menanyakan keperluan anggota intel menanyakan keberadaan Budi Satrijo. Saya balik tanya mengapa menanyakan Budi Satrijo kepada saya. Mereka menjawab, "Karena data di intel Budi Satrijo  sering menjenguk napi teroris di lapas lapas. Datanya ada dibuku absen di lapas lapas yang didatangi Budi Satrijo," jawab anggota intel tersebut.

Mendapat jawaban itu, Heri lantas menjelaskan yang merupakan warganya adalah Ibu kandung Budi Satrijo yang saat ini sedang sakit. "Ibu Budi yang merupakan warga Perum Auri, jalan Avia ini," pungkas Heri yang saat ini menjabat Asisten 1 Pemkab Sidoarjo tersebut. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Registration