Ketahanan Informasi Amazing Blitar

Amazing, Bupati Blitar Rijanto dan Istri Raih Manggala Karya Kencana

Amazing, Bupati Blitar Rijanto dan Istri Raih Manggala Karya Kencana Pasangan Amazing, Bupati Blitar Rijanto dan Ibu Ninik mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat. (FOTO: AJP TIMES indonesia)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 14:02

TIMESINDONESIA, BLITAR –  

Bupati Blitar Rijanto dan Ketua TP PKK Blitar Ibu Ninik Rijanto meraih penghargaan Manggala Karya Kencana. Penghargaan untuk pasangan suami istri ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas ) tingkat Propinsi Jawa Timur. Penghargaan ini makin menguatkan tekad dan spirit Amazing Blitar yang diusung sang bupati. 

Penghargaan ini diberikan BKKBN Pusat karena kepedulian mereka terhadap program Keluarga Berencana (KB). Selain Kepala BKKBN Pusat, hadir juga memberikan penghargaan secara simbolis Gubernur Jatim beserta ibu. 

Bertempat di Alun-Alun Mejayan, Caruban Madiun, Bupati bersama Ibu menerima penghargaan itu. Selain Bupati Blitar, Bupati Ponorogo dan seorang Ketua Tim Penggerak PKK daerah lain juga menerima penghargaan serupa. 

Menariknya, hanya pasangan Bupati Rijanto dengan istrinya, yakni Ninik Rijanto selaku Ketua Tim Penggerak PKK yang mendapat penghargaan ini. Daerah lain hanya bupati atau ketua tim penggerak PKKnya saja. 

"Bapak Bupati Blitar dan Ibu ini juga akseptor KB Lestari. Putranya hanya dua laki dan perempuan. Beliau juga dinilai sangat peduli dengan keberlangsungan program KB sehingga mendapat penghargaan itu," kata Kepala DPPKB P3A Pemkab Blitar Wahid Rosidi, Jumat (13/7/2018).

Keberhasilan pasangan nomor satu di Pemkab Blitar ini diantaranya menekan jumlah perkawinan anak di Kabupaten Blitar. 

"Kalau di Jawa Timur angka perkawinan anak rata-rata sebanyak 22% dari umur produktif. Di Kabupaten Blitar hanya ada 9%," bebernya. 

Selain itu, lanjut Wahid, Kabupaten Blitar mempunyai jumlah akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) paling banyak se Jawa Timur. Serta angka akumulatif kesehatan reproduksi mengalami kenaikan sangat positif. 

Pasangan pemimpin Kabupaten Blitar, Bupati Blitar Rijanto dan Ketua TP PKK Blitar Ibu Ninik Rijanto ini meraih Manggala Karya Kencanapenghargaan yang sangat prestisius. Diharapkan virus positif kinerja bupati dan ketua PKK ini cepat menular kepada semua ASN sehingga Amazing Blitar dapat diwujudkan dalam segala bidang. (*)

Jurnalis : Lilis (CR-099)
Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration