Peristiwa - Daerah

Di Hari Buku Nasional, Bupati Bondowoso Ajak Masyarakat Cinta Buku

Di Hari Buku Nasional, Bupati Bondowoso Ajak Masyarakat Cinta Buku Bupati Bondowoso H Amin Said Husni (kiri). (FOTO: Istimewa)
Kamis, 17 Mei 2018 - 13:25

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Cinta Buku adalah satu-satunya jalan, untuk menjadi insan yang terdidik, berperadaban dan mertabat. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni saat memperingati Hari Buku Nasional Kamis (17/5/2018).

Bupati Bondowoso, terus mengkampanyekan membaca buku pada masyarakat Bondowoso, agar selalu membaca buku yang positif dan mendidik. 

“Sekarang kan juga banyak buku2 digital gratisan. Biasakan berbagi (ngeshare) buku-buku pdf melalui media chat. Asal buku-buku yang positif. Dari pada ngeshare berita-berita hoax,” Kata bupati yang sudah dua periode menahkodai Bondowoso tersebut.

Kata dia, banyak hal bisa dilakukan, di hari Buku Nasional ini. Misalnya, saling berbagi kado buku di hari ultah, adakan lomba bikin resume buku, lomba bikin resensi buku, dan lain-lain.

Selain kampanye cinta buku, pemerintah kabupaten Bondowoso, juga terus melakukan pembenahan untuk bisa menyokong kampanye cinta buku tersebut. Mulai perbaikan faslitas perpustakaan Umum, menyediakan ruang baca yang nyaman, tambahan koleksi buku.

“Perpus terus kita lengkapi koleksinya, maupun fasilitas pendukungnya. Koleksi yang semakin banyak, dan adanya ruang baca yang nyaman, itu bagian dari kampanye cinta buku,” imbuh presiden Republik kopi tersebut.

Tak lupa, Bupati Bondowoso Amin Said Husni, juga mengucapkan selamat Hari Buku Nasional, dan berharap masyarakat Bondowoso menjadikan buku sebagai jalan menuju manusia yang berpengetahuan dan berperadaban. (*)

Jurnalis : Moh Bahri (MG)
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration