Peristiwa - Nasional

Kemenpora RI Beri Beasiswa dan Renovasi Rumah Sprinter Lalu M Zohri

Kemenpora RI Beri Beasiswa dan Renovasi Rumah Sprinter Lalu M Zohri Menpora RI, Imam Nahrawi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 13:26

TIMESINDONESIA, JAKARTAKemenpora RI (Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia) telah menyiapkan bonus besar atas prestasi sprinter Lalu M. Zohri. Hal itu setelah Zohri meraih medali emas pada kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Finlandia. Reward yang diberikan Kemenpora mulai beasiswa pendidikan hingga renovasi rumah.

Diketahui, Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Atlet asal Lombok ini mencatatkan waktu 10,18 detik yang membuatnya berhasil menyabet medali emas di nomor 100 meter.

"Ini adalah hal yang luar biasa pada cabang olahraga atletik. Makanya kami akan memberikan apresiasi jaminan pendidikan hingga yang paling tinggi," kata Menpora RI Imam Nahrawi.

Bukan hanya beasiswa pendidikan, Menteri asal Bangkalan, Madura, itu juga berjanji akan merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri di Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Khusus untuk renovasi, Imam mengaku akan menggunakan dana pribadi.

Pihaknyaa menilai apa yang diraih atlet PPLP NTB merupakan sebuah kejutan karena selama ini prestasi cabang atletik Indonesia belum sepenuhnya maksimal.

"Semoga prestasi yang diraih di kejuaraan dunia ini bisa memotivasi untuk tampil maksimal pada Asian Games nanti," tutur orang nomor 1 di Kemenpora RI itu. Reward beasiswa pendidikan hingga renovasi rumah itu diberikan khusus pada sprinter Lalu M. Zohri atas prestasi yang diukirnya. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration