Olahraga

Presiden RI Siapkan Reward untuk Sprinter Lalu Muhammad Zohri

Jumat, 13 Juli 2018 - 10:44 | 80.24k
Sujud sykur Lalu Muhammad Zohri setelah mampu melejit dan mengatasi dua pesaing utamanya asal AS. (FOTO: galamedianews)
Sujud sykur Lalu Muhammad Zohri setelah mampu melejit dan mengatasi dua pesaing utamanya asal AS. (FOTO: galamedianews)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPrestasi nusantara di pentas dunia yang diukir Lalu Muhammad Zohriatlet lari asal Lombok Utara, NTB, mendapat apresiasi khusus Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas raihan prestasi yang ditorehkan Zohri menjadi juara dunia 100 meter atletik International Association of Athelthic Federation(IAAF) 2018 di Finlandia, Rabu (11/7/2018).

“Tentu saja kita bangga ada anak bangsa yang bisa menjadi juara. Saya kira bukan saya saja, tapi seluruh rakyat Indonesia merasa sangat senang bangga,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 Tahun 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Kamis, pagi.

Presiden meyakini, kemenangan-kemenangan seperti yang ditorehkan oleh Lalu Muhammad Zohri itu, seperti kemarin dari badminton, akan menjadi modal untuk Asian Games 2018.

Sebagaimana diketahui sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik pada nomor 100 meter Kejuaraan Dunia U20 IAAF, di Tampere, Finlandia.

Zohri mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22) serta sprinter Afrika Selatan Thembo Monareng (10,23). Sementara atlet Inggris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik

Zohri turun di nomor final dengan predikat juara Asia U20, Juni lalu dengan catatan waktu terbaik 10.27 detik yang dipertajam di Jakarta menjadi 10.25. Namun di semifinal, Zohri mampu mencatat waktu 10.24 detik, hanya 0.05 detik di belakang atlet AS, Anthony Schwartz. Namun di final, Zohri mampu melejit dan mengatasi dua pesaing utamanya asal AS tersebut. 

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri ini menjadi prestasi nusantara di pentas dunia bagi Indonesia. Karenanya tak heran ia mendapat apresiasi khusus Presiden RI Joko Widodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES