Pendidikan

Ini Prestasi Lalu Mohammad Zohri, Si Pelari Ajaib Asal Lombok

Jumat, 13 Juli 2018 - 09:50 | 103.69k
Lalu Ma'rif, kakak kandung Lalu Mohammad Zohri, saat menunjukan medali yang berhasil diperoleh Zohri dalam berbagai kejuaraan cabang olahraga Atletik. (FOTO: anugrah/timesindonesia)
Lalu Ma'rif, kakak kandung Lalu Mohammad Zohri, saat menunjukan medali yang berhasil diperoleh Zohri dalam berbagai kejuaraan cabang olahraga Atletik. (FOTO: anugrah/timesindonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Catatan prestasi atlet muda Lalu Mohammad Zohri(18), asal Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB), patut diacungi jempol. 

Bagaimana tidak, sebanyak 7 medali emas, 3 medali Perak dan 2 pedali perunggu berhasil Lalu Mohammad Zohri raih sebelum ia menjuarai lari 100 meter pada ajang IAAF World U20 Championships, dengan catatan waktu 10,18 detik, di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Torehan prestasi Zohri dimulai dari tahun 2016, sejak ia menjadi juara tiga dalam Kejuaraan Nasional antar PPLP/D cabang olahtaga atletik 100 M putra. Kemudian juara dua pada kejuaraan nasional antar pplp/d cabag olahraga atletik  estavet 4x100 m putra, di Jakarta.

Pada tahun 2017, bintang prestasi Zohri semakin bersinar. Berbagai kejuaraan Atletik nasional berhasil ia menangi, diantaranya pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV 2017 di Jawa Tengah, Zohri menjadi yang tercepat kategori lari 100 M dan 200 M putra. Masih dalam kejuaraan yang sama, Zohri berhasil meraih medali perak dalam kategori lari estavet 4 x 100 meter atletik putra.

Di Jayapura, Papua, Zohri si Pelari Ajaib, kembali menjadi yang tercepat pada Kejuaraan Nasionsl Atletik Antar PPLP/D & SKO, kategori lari 100 M dan 200 M putra. Selain meraih 2 medali emas kategori lari 100 M dan 200 M tersebut, Zohri pada kejuaraan yang juga berhasil meraih tempat ketiga dalam kategori lari estavet 4x100 m putra.

Masih di tahun 2017, pada Kejuaraan Ateltik Panglima TNI, di Surabaya, Zohri tampil sebagai pemenang dalam kategori lari estafet  4x100 m putra, dan juga meraih medali Perak dalam kategori lari 200 M putra dalam kejuaraan tersebut. 

Pada Kejuaraan Nasional Atletik U18 dan U20 di Jakarta, Zohri meraih medali emas kategori lari 200 M putra. Sebelum Zohmi berlaga di Tampere, Finlandia, ia mengikuti kejuaran Asian Schools Games Singapure 2017 dan berhasil meraih medali Perak dalam kategori lari 200 M putra.

"Bakat lari Lalu Mohammad Zohri sudah terlihat sejak adik saya kelas 1 SMP. Dia latihan lari di pinggir pantai Bangsal dan juga keliling desa ini. Alhamdulilah, ini medali-melali yang berhasil adik saya raih dari hasil kerja kerasnya", kata Lalu Ma'rif, kakak kandung Lalu Mohammad Zohri, di rumahnya Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB, Kamis (11/7/2018). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES