Ekonomi Ketahanan Informasi Desa

Berbagi di TMMD Kodim Banjarnegara, Mbah Turinah: Matur Suwun Pak Dandim

Berbagi di TMMD Kodim Banjarnegara, Mbah Turinah: Matur Suwun Pak Dandim Rasa haru Mbah Turinah saat menerima bantuan sembako dari Dandim Bagas Gunanto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 06:16

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Turinah (60) warga Dusun Kroya Rt. 05 Rw. 03 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, adalah salah satu penerima bantuan sembako dari Kodim 0704 Banjarnegara yang disalurkan di lokasi TMMD oleh Babinsa setempat, Serda Suwondo, Rabu malam (11/7/18).

Bantuan ini sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono Kho Wing Chin dalam upacara pembukaan TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara, kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pasegeran.

Dalam penyaluran ini tugas Babinsa dan perangkat desa sangat diperlukan agar bantuan tepat sasaran yaitu warga yang kurang mampu. Karena sembako merupakan kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat miskin.

Masih banyak warga Pasegeran yang belum mampu membeli sembako, apalagi harga sembako di kampung ini lebih mahal jika dibandingkan di daerah lainnya. Ini terkait akses yang sulit menjangkau desa tersebut, apalagi letaknya yang berada di perbukitan dengan jalan yang terjal licin dan becek jika hujan.

Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, mengatakan; “Pembagian sembako termasuk dalam rangkaian kegiatan pembukaan TMMD Reguler ke-102 di Desa Pasegeran. Minimal dengan bantuan ini, kami dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan keluarga, sehingga semangat dalam membantu Satgas kami yang bekerja di lapangan,” ucapnya.

Sementara Turinah, mengaku sangat terbantu dengan pembagian sembako gratis. Dirinya sangat berterimakasih kepada TNI dan perangkat desa. “Sembako di sini mahal, namun kami tetap membutuhkannya. Kami bersyukur masih ada yang peduli dengan keadaan kami disini,” cetusnya.

Apresiasi juga dating dari Kades setempat, Aris Winarno, yang sangat berterimakasih jajaran TNI Kodim Banjarnegara melalui Babinsa di lokasi TMMD. Diharapkan dengan pengecoran jalan desa sepanjang 1 kilometer lebih, kemahalan Sembilan bahan pokok berangsur-angsur turun. (*)

Jurnalis : Kusnadi (CR-107)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration