Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Begini Teknik Memecah Batu ala Satgas TMMD Kodim Banjarnegara

Jumat, 13 Juli 2018 - 05:40 | 44.61k
Satgas TMMD Reg 102 Mahir membelah batu. (FOTO: AJP TIMES indonesia)
Satgas TMMD Reg 102 Mahir membelah batu. (FOTO: AJP TIMES indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Memecah batu bukanlah pekerjaan yang mudah. Perlu teknik yang tepat dan kekuatan yang mumpuni untuk dapat menyelesaikan tugas itu. Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Koptu Yanto memiliki salah seorang yang mampu melakukan tugas tersebut.

Batu kali nampak lunak ditangannya. Yanto, dengan berbekal sedikit hentakan serta teknik maupun pengalaman yang didapatkannya dari berbagai penugasan karya bhakti, membuat Tamtama ini tak sulit menghantam batu.

Sekali dua kali hantam, batu terbelah. “Tidak ada yang istimewa, hanya teknik memukul harus tepat di tengah-tengah batu. Semua orang bisa melakukannya, tentunya dengan tenaga ekstra,” ungkapnya pada TIMES Indonesia.

Batu-batu yang telah diperkecil tersebut, selanjutnya akan digunakan sebagai material pembangunan talud, bronjongisasi tebing jalan TMMD, pembangunan Poskamling dan rehab RTLH. 

Yanto akan mengerahkan seluruh tenaga dan tekniknya dalam memecah batu, dengan satu tujuan yaitu agar semua sasaran fisik TMMD Kodim Banjarnegara dapat selesai tepat waktu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES