Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Aspirasi Warga, Kades Pasegeran Minta Tambahan RTLH

Jumat, 13 Juli 2018 - 05:10 | 50.64k
Foto bersama Kades Pasegeran Aris Winarno dan staf bersama Komadan Korem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM beserta Ibu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama Kades Pasegeran Aris Winarno dan staf bersama Komadan Korem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM beserta Ibu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Kades Pasegeran, Aris Winarno berharap ada tambahan program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) pada TMMD Kodim Banjarnegara. Aris menyampaikan langsung pada Komadan Korem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM, saat menerima kunjungan di Balai Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, Rabu (11/7/18). 

“Saya hanya menyampaikan aspirasi warga saya Pak, ijin kalau bisa ada penambahan rehab RTLH. Masih ada beberapa warga kami yang meminta kepada saya,” ungkap sang Aris.

Perlu diketahui saat ini program TMMD Reguler ke-102 Kodim Banjarnegara, telah merehab 10 rumah warga. Untuk rumah ke-10 yang mulai dalam perehaban adalah rumah Tinem (80) janda 5 anak asal Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, yang dalam tahab pelanjutan pembuatan pondasi dan pemasangan dinding rumah dari batako.

Aris juga menjelaskan, perihal mata pencaharian warganya yang sebagian besar adalah petani dan pencari ikan. Tingkat pendidikan juga masih rendah karena ekonomi keluarga serta masyarakat yang belum sadar akan pentingnya ber-KB.

"Jadi kenyataannya masih ada beberapa warga masih butuh uluran tangah dalam perbaikan rumah. Sementara saya selaku Kades, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari terobosan-terobosan anggaran baru untuk memenuhi dan membantu perbaikan rumah warga," pungkasnya. Salah satu usahanya meminta tambahan RTLH dalam TMMD Kodim Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES