Ekonomi Ketahanan Informasi Desa

Bila Ubi Rebus Jadi 'Senjata' Ampuh Satgas TMMD Dekati Rakyat

Jumat, 13 Juli 2018 - 07:11 | 37.83k
Istirahat sambil menikmati ubi rebus terasa nikmat bersama Satgas TMMD Reg 102 Kodim Banjarnegara (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Istirahat sambil menikmati ubi rebus terasa nikmat bersama Satgas TMMD Reg 102 Kodim Banjarnegara (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – TNI membedakan status dalam bergaul. Ini pula yang dilakukan Babinsa Kodim Banjarnegara Serda Tri Tugas, yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Banjarnegara.

Tri Tugas tidak pernah risih atau malu melakukan apapun asal terkait dengan suksesnya pelaksanaan TMMD, termasuk dekat dengan rakyat yang tanpa sekat akan dia jalani di jeda istirahat pekerjaan.

Makan ubi rebus juga perlu dilakukan, mengingat kebiasaan warga sasaran TMMD, Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang dipegunungan adalah ubi sebagai makanan wajib. Disamping yang bersangkutan lapar tentunya.

Sambil bercengkerama istirahat siang dengan salah satu warga yang bernama Wiyarto (65) tani dari Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, Tri Tugas memberikan penyuluhan terkait TMMD sambil menikmati ubi jalar rebus dan ngopi, dilokasi pembangunan Poskamling.

”Tak masalah, makan ubi jalar rebus bersama warga, bahkan jika perlu dipinggir jalan sekalipun. Malalui pendekatan seperti ini akan lebih mengena di hati mereka. Buktinya, selama pelaksanaan TMMD, dukungan warga sangat maksimal, bahkan lebih dari 60 orang per hari,” ungkap Tri Tugas.

Komunikasi sosial seperti ini juga dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim Banjarnegara lainnya, termasuk Nobar bareng menyaksikan pertandingan piala dunia. Terlihat juga Tri Tugas merem-melek keenakan menikmati ubi kebersamaan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES