Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Logistik TMMD Kodim Banjarnegara Aman di Tangan Sularti

Jumat, 13 Juli 2018 - 11:45 | 57.54k
Ibu Suparti bersedia dan ihlas menjadi koki Anggota Satgas TMMD Reg 102 Kodim Banjarnegara (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Ibu Suparti bersedia dan ihlas menjadi koki Anggota Satgas TMMD Reg 102 Kodim Banjarnegara (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Suparti petani dari Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, berpindah profesi sebagai tukang masak sejak TMMD Kodim Banjarnegara bergulir.

Suparti, menyiapkan makanan santap siang di Poskotis TMMD untuk para Satgas yang melaksanakan pembangunan desa melalui TMMD Reguler 102 Banjarnegara. 

Banyak memang peran yang dijalankan oleh Ibu-ibu di desa tersebut. Selain ikut bekerja di sasaran fisik, mereka juga merupakan salah satu kunci sukses pelaksanaan TMMD, yaitu memastikan logistik bagi para Satgas.

“Saya merasa terhormat masakan saya disukai oleh TNI. Ini saya lakukan sebagai ucapan terimakasih kami sebagai warga atas pembangunan di desa,” ungkapnya pada TIMES Indonesia.

Pada TMMD Kodim Banjarnegara sebanyak 22 rumah warga ditempati oleh pasukan TNI tersebut. Mereka numpang tidur dan makan setelah uang lauk pauk (UPL) Satgas diserahkan kepada kepada orang tua asuh. 

Setiap harinya, mereka menyiapkan makanan dan minuman bagi anggota Satgas termasuk anggota keluarganya sendiri. Terkadang jumlah ULP yang diserahkan tidak sebanding dengan apa yang telah diberikan ke-22 orang tua asuh itu.

Meski demikian orang tua asuh tetap senang dan bangga bisa menampung satgas TMMD Kodim Banjarnegara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES