Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

TNI dan Polres Banjarnegara Kompak Sukseskan TMMD Kodim Banjarnegara

Kamis, 12 Juli 2018 - 23:53 | 136.89k
Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH
Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sambutan positif dari kalangan publik, instansi pemerintahan maupun dari pihak Polres Banjarnegara terus mengalir terkait program pembangunan dalam TMMD Kodim Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, Rabu (11/7/18).

Pasalnya, sasaran fisik dan non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 yang digulirkan wilayah Banjarnegara dapat meningkatkan dan memeratakan infrastrukrur baerupa sarana maupun prasarana fasilitas umum di desa terbelakang sehingga minimal setara dengan desa lainnya yang sudah lebih maju.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, adalah sosok srikandi pimpinan Polres yang terus bersinergi serta selalu kompak dengan Dandim Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, dalam melakukan setiap kegiatan yang melibatkan dua instansi Harkamtibmas tersebut. 

Kapolres juga tak segan-segan terjun langsung ke lokasi kegiatan TMMD untuk memberikan instruksi maupun dukungan moril kepada anggota Satgas dan warga yang bekerja, di dalam Satgas itu juga terdapat anggota Bhayangkara yang ikut membangun bersama Satgas TNI.

Kapolres juga memperkuat pengerahan anggotanya dengan menginstruksikan Polsek-Polsek terdekat untuk membantu secara bergiliran. Jadi Kapolres Banjarnegara mendukung penuh kegiatan ini yang diungkapkannya saat dimintai tanggapan atas adanya TMMD di wilayah hukum kerjanya.

”Program TMMD dari TNI tentunya sangat baik dan harus kita dukung bersama dalam mensukseskan pembangunan yang sudah di canangkan oleh pemerintah. TMMD juga pasti mewujudkan kebersamaan dan tali silaturahmi antara TNI, Polri dan masyarakat,” ungkapnya.

“Polres Banjarnegara juga sangat terbantu dengan adanya pembangunan melalui program TMMD, terutama perbaikan sarana transportasi umum menuju desa atau kelurahan yang terpencil, Desa Pasegeran. Sehingga apabila terjadi gangguan Kamtibmas, kami lebih mudah menjangkaunya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Pasegeran, Aris Winarno sangat mengapresiasi kepada TNI-Polri atas bantuan pembangunan di desanya. “Saya selaku Kades mengucapkan banyak terima kasih atas pembanguan jalan desa, termasuk pembangunan Poskamling dan 10 RTLH warga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kini jalan sepanjang 1,1 Km dan lebar 3 meter mulai layak untuk dipergunakan, lebih dari itu rumah warga yang belum mempunyai jamban juga dibuatkan sebanyak 32 KK. “Semoga program TMMD Reguler selanjutnya, bisa berlanjut untuk desa tetangga,” sebutnya.

Ia juga mengapresiasi kekompakan Polres Banjarnegara dan Kodim 0704/ Banjarnegara dalam menyukseskan TMMD Kodim Banjarnegara. "Mereka luar biasa, kompak selalu," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES