Senin, 22 Oktober 2018
Ekonomi Ketahanan Informasi Desa

Ini Harapan Pembuat Gula Merah pada TMMD Kodim Banjarnegara

Ini Harapan Pembuat Gula Merah pada TMMD Kodim Banjarnegara Wajah gembira bapak Ratno karena kehadiran Satgas TMMD Reg 102 Kodim Banjarnegara (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 13 Juli 2018 - 08:22

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Ratno warga Dusun/Desa Pasegeran Rt. 02 Rw. 02 Kecamatan Pandanarum, adalah seorang pembuat gula merah. Sebagai wong cilik dirinya merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui pembangunan yang dilakukan oleh TNI dari Kodim 0704 Banjarnegara melalui TMMD Kodim Banjarnegara.

Selain sebagai petani padi, Ratno adalah penderes kelapa ataupun aren untuk dibuat gula merah. Ratno mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang dilakukan di desanya, terutama pembangunan jalan beton dan pembangunan Poskamling.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan Pak Pak Kades Pasegeran, yang sangat peduli dengan kami sebagai wong cilik. Apa yang sudah lakukan bagi desa ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga,” ucap Ratno melalui Babinsa Pasegeran, Serda Suwondo.

Harapannya sebagai kawulo alit dan sebagai penjual gula merah adalah, dengan jalan yang sudah baik nanti, pemasaran gula merah dan arennya akan lebih baik pula. 

Harganya juga akan lebih baik karena akses dapat dijangkau dengan lebih mudah bagi para pengepul gula. "TMMD Kodim Banjarnegara dapat mengubah segalanya di desa ini, semoga desa makin makmur TNI makin Jaya," tutupnya. (*)

Jurnalis : Kusnadi (CR-107)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration