Peristiwa - Daerah

PKL di Daerah Perbatasan, Polbangtan Malang Beri Penyuluhan

PKL di Daerah Perbatasan, Polbangtan Malang Beri Penyuluhan Kegiatan penyuluhan kepada kelompok peternak oleh mahasiswa Polbangtan Malang di Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Kamis, 12 Juli 2018 - 22:38

TIMESINDONESIA, BELU – Praktik Kerja Lapang (PKL) dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), oleh Polbangtan Malang telah berjalan. Salah satu kegiatannya adalah memberi penyuluhan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan lima mahasiswa Polbangtan Malang di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Rabu (11/7/2018). Mereka memberi penyuluhan, baik teori maupun praktik, kepada kelompok peternak desa setempat. 

Menurut dosen pembimbing PKL mahasiswa, Bekti Nur Utami SP MSc, penyuluhan ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM peternakan di wilayah perbatasan Indonesia.

PKL-Penyuluhan-2.jpg

Materi yang disampaikan pada penyuluhan meliputi pakan ternak, kesehatan ternak, perkawinan dan perkandangan. 

Sementara itu, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Peternakan Kabupaten Belu, Katarina F Saik,  mengajak sesama peternak untuk saling belajar manajemen perawatan, khususnya sapi potong.

"Permasalahan yang terjadi selama ini di kalangan peternak dapat teratasi dengan saling belajar," ujarnya.

Dia berharap, penyuluhan yang dipaparkan lima mahasiswa Polbangtan Malang, dapat diterapkan oleh peternak di wilayahnya. 

Kegiatan PKL dan pengabdian masyarakat di perbatasan ini merupakan program kerja sama antara Polbangtan Malang dan Pemkab Belu, NTT. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration