Ekonomi Ketahanan Informasi Desa

TMMD Masih Berlangsung, Warga Sudah Rasakan Hasilnya

Jumat, 13 Juli 2018 - 02:20 | 44.81k
Bapak Amin (25) pedagang kambing bersama Peltu Siwiyono saat mau berangkat menjual ternaknya (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Bapak Amin (25) pedagang kambing bersama Peltu Siwiyono saat mau berangkat menjual ternaknya (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Amin pedagang kambing dari Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, mengaku merasakan langsung dampak pembangunan yang sedang dilakukan TMMD Kodim Banjarnegara.

Pembangunan jalan beton sepanjang 1.1 Km sebagai jalan pertanian warga. Jalan yang dibangun ini tentunya nanti akan lebih memberikan rasa nyaman dan aman. Para petugas keamanan baik dari Koramil maupun Polsek akan lebih mudah menjangkau desa tersebut bila terjadi gangguan keamanan.

"Dengan jalan baru ini, kami warga tidak akan kesulitan lagi saat melintasinya di musim hujan. Terutama bagi saya penjual kambing, saya akan lebih mudah membawa ternak dan tidak takut lagi terpeleset di jalan yang becek, licin dan berbatu. Jika jatuh dagangan saya bisa mati,” ungkapnya kepada Peltu Siwiyono, Satgas TMMD, Kamis (12/7/18).

Dia juga menyatakan, dulu warga sangat kesulitan dalam mengevakuasi warga yang sakit untuk mendapatkan perobatan lanjutan, terlebih lagi ibu hamil yang mau melahirkan ke Puskesmas atau Rumah Sakit di Pandanarum. 

Jalan rusak dan licin wajib kami lalui dulu, rasa was-was saat melintasinya, jangan-jangan bisa melahirkan ditempat akibat jalan yang bergelombang, licin dan berbatu.

"Untuk itu kami sangat berterimakasih atas terlaksananya TMMD Kodim Banjarnegara, kepada TNI dan pemerintah daerah, karena telah membangun desa ini. Bisa mengenal, bercanda dan makan bersama para prajurit TNI dan Polri saja sudah merupakan suatu kehormatan bagi kami,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES