Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Nasional

UKM KOPMA Unisma Malang Mengikuti Sosialisasi Perkoperasian

UKM KOPMA Unisma Malang Mengikuti Sosialisasi Perkoperasian Pengurus UKM Koperasi Mahasiswa "Ilham Ramadhan" Universitas Islam Malang Terus Semangat untuk Mengembangkan Wawasan Perkoperasian (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 16 Mei 2018 - 09:47

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa “Ilham Ramadhan” Universitas Islam Malang (Unisma) mengikuti kegiatan sosialisasi perkoperasian bagi pelaku UMKM, Selasa (15/5/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DEKOPIN Wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Dengan ikut kegiatan ini, tentu kami (pengurus UKM Kopma, red) dapat menaambah wawasan danpengetahuan yang lebih banyak lagi tentang perkoperasian,” ujar Amin, Ketua UKM Koperasi Mahasiswa Unisma.

Kegiatan yang bertema “Selayang Pandang Koperasi dan Usaha Mikro” ini dapat menjadi suatu solusi  mensejahterakan koperasi untuk mewujudkan jiwa koperasi yang tinggi serta berbisnis dengan sukses tanpa modal apapun dengan koperasi.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 jam  bertempat di Kantor DEKOPIN Daerah Kota Malang. Hadir sebagai narasumber, Tri Widyani, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang. Sementara  peserta kegiatan ini adalah pengurus KOPINDO Kota Malang, Delegasi KOPMA perguruan tinggi se-Malang Raya. 

Masing-masing KOPMA mendelegasikan 6 orang yang merupakan suatu kebanggan dalam kegiatan tersebut. Termasuk juga delegasi dari UKM Koperasi Mahasiswa “Ilham Ramadlan” Unisma Malang.

Acara ini dibuka oleh Ketua KOPINDO Kota Malang  dan juga Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi menganai Tatacara Pendirian Koperasi dan Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Pemberdayaan Koperasi dan UMKM tak lupa pula kegiatan ini juga membentuk panitia dalam rangka memperingati Hari Koperasi 12 Juli 2018 mendatang.

Kegiatan ini mendorong koperasi agar lebih baik lagi khususnya di Kota Malang, untuk menjadikan koperasi yang berkualitas dan berkembang di tahun 2018 Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menargetkan agar meningkatkan ekonomi rakyat karena peran koperasi sebagai lembaga keuangan masyarakat. 

Perwakilan Kopma Ilham Ramadhan Unisma Malang menjadi lebih paham akan ekonomi rakya. Dan akan menerapkan ilmu yang didapat di lingkup kampus. (*)

Jurnalis : Vina Yunita (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration