Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Senangnya Harmini saat Rumahnya Jadi Sasaran RTLH TMMD

Kamis, 12 Juli 2018 - 22:11 | 24.87k
Harmini (42) putri bungsu dari Tinem (80) janda, warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Harmini (42) putri bungsu dari Tinem (80) janda, warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Keinginan Harmini putri bungsu dari Tinem janda, warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, untuk mempunyai rumah yang layak seperti tetangga lainnya akhirnya menjadi kenyataan. Harmini merasa sangat bersyukur rumahnya menjadi sasaran RTLH dari program TMMD Kodim Banjarnegara.

Mereka berterimakasih kepada jajaran TNI, Polri dan pemerintah daerah serta warga lainnya yang membantu melalui pembangunan TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara yang menyentuh rumahnya.

Dirinya mengaku, bahwa kelima anak Mbah Tinem-lah yang paling bahagia dengan berkah tersebut, mereka sudah mulai bermimpi ketika mendapat kabar bahwa rumahnya akan direhab oleh Satgas TMMD, sehingga keinginannya untuk mempunyai rumah layak huni seperti halnya tetangga lainnya akan segera terwujud. 

"Senang, kami tak malu lagi jika ada tamu," kata Harmini. 

Serda Suwondo, Babinsa Pasegeran, mengungkaokan pihaknya hanya pelaksana darimprogram TMMD Kodim Banjarnegara.

"Bedah rumah menjadi sasaran program TMMD Reguler yang sangat dinantikan warga, semoga usaha bersama ini dapat lebih mensejahterakan warga disini kedepannya,” ucapnya.

Tentu proses permanenisasi rumah Harmini, memerlukan tenaga dan upaya yang tidak sedikit. Sehingga pemaksimalan tenaga warga, khususnya yang ahli dalam bidang pertukangan sangat diperlukan untuk memangkas biaya pembangunan.

Pemaksimalan potensi wilayah, terutama material bangunan akan dikerahkan untuk mendukung pembangunan 10 unit RTLH. Material bangunan ini akan dicari di sungai desa dengan mengerahkan warga dan Satgas TMMD Kodim Banjarnegara dalam melangsirnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES