Senin, 22 Oktober 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Sasaran RTLH TMMD Kodim Banjarnegara, Sesuai Skala Prioritas

Sasaran RTLH TMMD Kodim Banjarnegara, Sesuai Skala Prioritas Pengerjaan rumah Mbah Tinem lokasi TMMD Reg Banjarnegara (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 Juli 2018 - 22:44

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Rasa haru menyeruak dalam benak Tinem warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran Kec Pandanarum Banjarnegara. Sebab tempat tinggal bersama kelima anaknya selama puluhan tahun menjadi sasaran RTLH TMMD Kodim Banjarnegara, Rabu (11/7/2018).

Rumah berdinding bata yang bertahun-tahun diidam-idamkan bersama anak-anaknya, kini mulai tergambar dalam benaknya. Rumah Tinem adalah rumah ke-10 yang sedang dalam tahab pembangunan pondasi dan pendirian dinding batako. 

Tak hanya rumah nenek tersebut, rumah lainnya juga sedang dikerjakan para tim Satgas TMMD. Tukang batu lokal juga terlibat mengawaki pembangunan rumah dengan dibantu warga setempat. Kesemuanya dipastikan menggunakan bahan bangunan yang berkualitas.

Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, mengatakan rumah yang direhab rata-rata dipilih dengan kondisi yang paling memprihatinkan, bocor atap jika hujan serta dinding rumah yang keropos. "Jadi dalam pemilihan rumah dulu sudah melalui skala prioritas. Kami juga pastikan bahan yang digunakan dalam pembangunan rumah berkualitas,” bebernya.

Satgas TMMD Kodim Banjarengara di hari ke-2 ini membagi tugas, ada yang membuat pondasi da nada juga yang mendirikan dinding diatas podasi yang sudah dibuat, disisi pondasi yang sedang dikerjakan. 

Salah satu tukang batu lokal adalah Karyoto  warga Dusun Kroya Rt. 03 Rw. 03 Desa Pasegeran yang tampak berkolaborasi dengan tukang dari Satgas TMMD Kodim Banjarnegara dalam RTLH rumah Tinem. (*)

Jurnalis : Khoiriyah (CR-086)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration