Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Nasional

Bangun Mental Wirausaha, HMJA FE UWG Malang Gelar Seminar BMW

Bangun Mental Wirausaha, HMJA FE UWG Malang Gelar Seminar BMW Penyerahan cindera mata oleh Sekprodi Ak FE UWG, Drs. Syamsul Bahri, MSi, Ak, CA (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 16 Mei 2018 - 08:35

TIMESINDONESIA, PACITAN – Belajar di luar kelas dan metode sharing dengan praktisi di lapang, sering menjadi pilihan untuk proses belajar mengajar. Ini pula yang dilakukan oleh HMJA FE UWG Malang pada kunjungannya ke Kabupaten Pacitan, Senin (14/5/2018).

Setelah mengikuti Kuliah Lapang di Bappeda Kabupaten Pacitan, acara dilanjutkan dengan menggelar Seminar Kewirausahaan  bertajuk  "Berani Menjadi Wirausaha (BMW)". Acara yang dilakukan di Joglo Warna Warni Kabupaten Pacitan ini untuk membangun mental wirausaha di kalangan para mahasiswa.

Acara dibuka oleh Khojanah Hasan, SE., MSi, Ak, CA 4 pendamping kegiatan. 
Seminar tersebut menghadirkan putra daerah, Mochammad Farabi, SE, Ak, yang merupakan Alumni Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unversitas Widyagama Malang.

HMJA-2.jpg

Acara seminar ini dikemas dengan saling berbagi ilmu dari pengalaman pribadi dan orang lain. Narasumber utama, Robi, menyampaikan bahwa ilmu akuntansi sangat penting digunakan seorang wirausaha untuk mengatur cash flow. 

"Untuk berwirausaha, modal utama adalah keberanian, pengalaman, koneksi dan percaya diri. Tidak harus dengan uang. IPK yang bagus juga tidak mempengaruhi kesuksesan sebagai wirausaha. Mental kuat itulah yang sangat penting sebagai salah satu jiwa yang harus dimiliki seorang wirausaha. Jika kita membuka usaha tanpa hutang, maka akan sedikit lebih sulit," paparnya.

Robi menambahkan agar mahasiswa tidak takut kehilangan uang untuk berwirausaha, karena setiap hari kita sudah kehilangan uang. "Kehilangan uang untuk berwirausaha akan terbalas dengan mendapatkan keuntungan," jelasnya.

HMJA-3.jpg

Suasana Seminar Kewirausahaan berlangsung sangat interaktif meskipun suhu Kabupaten Pacitan saat itu sangat panas.

Rangkaian cara diakhiri dengan penyerahan cindera mata Kampus Inovasi UWG Malang oleh Drs. Syamsul Bahri, MSi, Ak.CA. sekretaris prodi akuntansi. (*)

Jurnalis : Rita Hanafie (CR-059)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration