Rabu, 14 November 2018
Peristiwa - Daerah

Pemkab Serahkan Unej Kampus Bondowoso ke Kemenristek Dikti RI

Pemkab Serahkan Unej Kampus Bondowoso ke Kemenristek Dikti RI Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat menandatangani berita acara penyerahan barang milik daerah kepada Menristekdikti (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kamis, 12 Juli 2018 - 20:23

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPemkab Bondowoso resmi menyerahkan aset daerah yang dipakai Unej Kampus Bondowoso kepada Kemenristek Dikti RI (Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia), Kamis (12/7/2018).

Acara berlangsung di pendapa Pemkab Bondowoso. Penandatangan dilakukan Bupati Bondowoso H Amin Said Husni dan Rektor Unej Drs Moh Hasan M.Sc, PhD. Hadir sebagai saksi ke I ketua DPRD Bondowoso H Tohari S.Ag, dan Kajari Taufik Hidayat SH, MH. 

Sementara, aset atau barang milik daerah yang diserahkan pada Menristekdikti berupa tanah dan bangunan yang akan dimanfaatkan sebagai Universitas Jember  (Unej), kampus Bondowoso.

“Dengan dilaksanakannya acara serah terima barang milik daerah itu, kita berharap semakin meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di Kabupaen Bondowoso,” kata Amin dalam sambutannya.

Kemenristek-Amin-2.jpg

Menurut Amin, sejatinya penyerahan aset daerah, ituhanyalah perpindahan menajemen aset saja. Yakni dari pemerintah daerah kepada Menristekdikti yang nanti akan dikelola oleh Unej.

Terpenting, kata dia, adanya Universitas Jember Kampus Bondowoso, ini memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat Bondowoso. Terutama akses menuju pendidikan tinggi semakin terbuka lebar.

“Pemkab Bondowoso akan menfasilitasi itu dengan harapan masyarakat punya daya saing di era global saat ini,” imbuh bupati penuh prestasi ini.

Sementara, Rektor Unej Drs Moh Hasan MSc, PhD, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Bondowoso dan pihak terkait yang telah bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan itu semua.

"Pastinya kami tidak akan mengalihkan aset ini kepada pihak yang tidak berwenang. Pasti ini akan digunakan untuk kampus yang diwenangkan oleh pemerintah. Semoga aset ini bermanfaat," terangnya. 

Turut hadir dalam acara penyerahan Unej Kampus Bondowoso dari Pemkab Bondowoso ke Kemenristek Dikti RI itu, Plt Sekda Karna Suswandi, perwakilan Menristekdikti, rektor Unej beserta rombongan, Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso, dan seluruh tamu undangan. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration