Peristiwa Nasional

Kemendagri Terima Piagam Penghargaan P4GN dari BNN

Kamis, 12 Juli 2018 - 17:53 | 54.81k
Mendagri)Tjahjo Kumolo (kiri) saat menerima piagam penghargaan di bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Mendagri)Tjahjo Kumolo (kiri) saat menerima piagam penghargaan di bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerima piagam penghargaan di bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Penghargaan itu diterima langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Balai Besar Rehabilitasi BNN, di Lido, Bogor, Kamis (12/7/2018).

Penganugerahaan piagam penghargaan anti narkotika diberikan lantaran dedikasi dan komitmen Kemendagri dalam mendukung program P4GN dengan menerbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2013 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika.

Lewat Permendagri tersebut, Mendagri dinilai secara nyata telah mendukung gerakan anti narkoba, khususnya mendorong pemerintah daerah melakukan aksi nyata memberantas penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, Mendagri juga mewajibkan seluruh kepala daerah untuk menyediakan fasilitasi rehab di daerahnya  masing-masing dan penyusunan Perda anti-narkoba.

Permendagri Nomor 21 Tahun 2013 menjadi dasar bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan fasilitasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, dimana  pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Kesbangpol setempat. 

Di berbagai kesempatan, Menteri asal PDI Perjuangan ini juga terus mengingatkan tentang ancaman besar narkotika. Kata Tjahjo, Indonesia kini telah jadi pangsa pasar utama para sindikat narkotika internasional. 

Atas dasar itu, pencegahan dan pemberantasan narkotika bukan hanya tugas BNN saja, tapi merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa. 

Tambahan informasi, selain Kemendagri, piagam penghargaan P4GN oleh BNN juga diberikan kepada Kementerian Perhubungan,  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan institusi swasta, LSM serta individu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES