Peristiwa - Nasional

Prabowo: Kami Mendukung Pengesahan RUU Tindak Pidana Terorisme

Prabowo: Kami Mendukung Pengesahan RUU Tindak Pidana Terorisme Prabowo Subianto. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Rabu, 16 Mei 2018 - 20:04

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan partainya akan mendukung percepatan pengesahan Rancangan Undang-Undang tentang Tindak Pidana (RUU) Terorisme menjadi UU.

"Kami sudah sepakat dan tidak ada masalah. Kami dukung RUU Terorisme, tinggal sikap pemerintah bagaimana," kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Dia juga mengakui bahwa soal definisi terorisme harus diselesaikan juga, khususnya menunggu sikap pemerintah sehingga target pengesahannya tergantung pemerintah.

"Target pengesahannya tergantung pemerintah. Kemarin itu masih ada soal definisi, itu sedang dibahas di pemerintah," ujarnya.

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui pembahasan RUU Tindak Pidana Terorisme sudah mencapai tahap akhir.

"Tidak ada problem substansial lagi karena seluruh pasal-pasal sudah disetujui tinggal definisi terorisme saja," kata Muzani.

Sekjen Gerindra ini mengatakan definisi terorisme pun sudah mengerucut apakah satu frasa masuk dalam definisi utuh ataukah satu frasa masuk dalam penjelasan. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration