Senin, 22 Oktober 2018
Politik

Cak Imin Mengaku Intens Ketemu Jokowi Bahas Cawapres

Cak Imin Mengaku Intens Ketemu Jokowi Bahas Cawapres Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Kamis, 12 Juli 2018 - 15:50

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengakui belakangan ini dia intensif bertemu Presiden Joko Widodo guna membahas Pilpres 2019 dan Cawapres.

"Beberapa hari terakhir ini saya intensif bertemu dengan beliau pak Jokowi baik di Bogor maupun di Istana Merdeka.

Pertemuan itu memang berdiskusi berbagai hal, di antaranya soal wapres," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dari pembicaraan tersebut, Cak Imin mengatakan bahwa soal nama Cawapres yang akan menggandeng Jokowi di 2019 nanti belum diputuskan.

"Kesimpulannya wapres terus akan digodok di matrikulasi dianalisis siapa yang paling tepat untuk kepentingan 2019-2024 siapa yang paling punya chemistry, siapa yang punya tentu saja Kontribusi elektoral kepada pak Jokowi," katanya.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh kader PKB dan simpatisan untuk sabar menunggu.

"Dalam konteks itu tentu kita tunggu saja, itu kan memang proses yang harus dilalui. Karena itu kita tunggu dengan sabar sampai pada harinya pak Jokowi akan mengundang kita - kita untuk mematangkan dan memastikan," tegasnya.

Sebagai informasi, Nama Cak Imin sempat digadang-gadang bakal menggandeng Jokowi untuk pilpres 2019 nanti. Bahkan sejumlah relawan diberbagai daerah telah mendeklarasikan dan membuat Posko kemenangan pasangan Jokowi - Cak Imin (JOIN). (*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration