Rabu, 26 September 2018
Peristiwa - Daerah

Polisi Kawal Ketat Istri Tersangka Teroris yang Hendak Melahirkan

Polisi Kawal Ketat Istri Tersangka Teroris yang Hendak Melahirkan Siti Rofiah (bercadar), saat hendak dirujuk ke RSUD Dr. Moch. Saleh, Kamis Sore. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
Kamis, 12 Juli 2018 - 15:40

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOKepolisian Resort Probolinggo Kota, mengawal ketat proses perawatan Siti Rofiah, istri tersangka teroris Agus Purnomo, yang hendak melahirkan ke RUSD Mohammad Saleh. Tindakan tu merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian, karena Agus sedang menjalani proses peradilan, atas kasus tindak pidana terorisme.

Siti Rofiah dirujuk ke RSUD Mohammad Saleh atas rekomendasi dari bidan swasta di Kelurahan Tisnonegaran, tempat Siti Rofiah memeriksakan kandungannya. Berdasarkan informasi, warga Dusun Mantong RT01/RW05, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo itu memeriksakan kandungannya ke bidan Susiani.

“Setelah kami periksa, tekanan darahnya tinggi, yakni 150/100. Karena itu, kami rujuk ke RSUD, untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” Kata Bidan Susiani, Kamis (12/7/2018).

Selanjutnya, Siti Rofiah dirujuk menggunakan ambulance milik Polresta Probolinggo, ke IGD RSUD Dr. Moch. Saleh. Sesampainya di RSUD, Siti Rofi'ah langsung ditangani tim medis.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, tindakannya itu merupakan salah satu bentuk deradikalisasi secara langsung di masyarakat. "Kami bantu menyediakan ambulans dan tim Dokpol untuk membawa ke RSUD Dr. moh Saleh, karena bidan yang menanganinya tidak sanggup. Ini sebagai kemanusiaan dan suaminya itu sekarang dalam proses hukum terkait kasus Terorisme," kata Alfian.

Sebagai informasi, Agus Purnomo merupakan satu dari 10 teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror. Sepuluh tersangka dari wilayah Probolinggo itu, diduga terkait dengan aksi bom bunuh diri beruntun yang terjadi di sejumlah tempat di Surabaya. Saat ini, masih menjalani proses hukum yang berlaku. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration