Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Halal bi Halal ala UKM Kopma IR Usung Tema Kewirausahaan

Halal bi Halal ala UKM Kopma IR Usung Tema Kewirausahaan (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 12 Juli 2018 - 09:49

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Universitas Islam Malang (Unisma Malang) menggelar halal bi halal di Hall Rusunawa II Unisma, Sabtu (7/7/2018). Acara ini mengangkat tema “Dengan Silaturahim, Kita Peroleh Ilmu Kewirausahaan Sebagai Wujud Pendidikan Perkoperasian”.

Acara ini dihadiri Pembina Kopma IR Unisma Bapak Muhammad Khoirul Anwaruddin BS, SE., MM, Alumni Kopma IR Unisma Bapak M. Yazid Bastomi S. Pd serta jajaran pengawas, pengurus dan anggota.

Halal-bihalal-unisma.jpg

Ketua Umum UKM Kopma Ilham Ramadhan Mustofa Amin menyampaikan, selain untuk bersilaturahim dan mewadahi permohonan maaf antar anggota, acara ini juga untuk mendekatkan para anggota UKM Kopma Ilham Ramadhan Unisma. 

Pada kesempatan tersebut para anggota selain berkesempatan mendapat pengetahuan asal mula berdirinya Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan. M. Yazid Bastomi S. Pd yang merupakan alumni Kopma IR Unisma yang sekaligus owner Inpro Management juga menularkan ilmu kewirausahaan.

“Lulusan sarjana harus lebih mandiri, jangan seperti lulusan SLTA yang kesana kemari membawa ijazah untuk melamar pekerjaan,” kata dia.

Halal-bihalal-unisma-2.jpg

Ia membocorkan untuk beriwausaha harus jelas target pasarnya, rencana, eksekusi atau pelaksanaanya. Tak ketinggalan harus selalu mengevaluasi usaha tersebut setelah dilaksanakan.

Melalui acara halal bi halal UKM Kopma IR Unisma Malang ini dengan mengusung konsep kewirausahaan diharapkan kerjasama dan silaturahim antar pembina, pengawas, pengurus dengan anggota tetap terjaga serta dapat menumbuhkan jiwa wirausaha para anggota dalam mewujudkan perkoperasian. (*)

Jurnalis : Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration