Sabtu, 15 Desember 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Ketua LPPM UWG Malang Latih Manajemen Penelitian 50 PTS di Jatim

Ketua LPPM UWG Malang Latih Manajemen Penelitian 50 PTS di Jatim Kampus Inovasi UWG. (FOTO: Humas Widyagama)
Kamis, 12 Juli 2018 - 07:01

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua LPPM UWG Malang (Universitas Widyagama Malang) Candra Aditya ST MT diundang menjadi narasumber Workshop Manajemen Kinerja Penelitian. Workshop digelar di Hotel Haris Surabaya, pada 9-11Juli 2018. Dosen di Kampus Inovasi UWG ini memberikan berbagai tips untuk para peserta.

Kegiatan angkatan ketiga yang diselenggarakan Kopertis Wilayah Vll. Pesertanya berasal dari 50 PTS yang kinerja LPPM-nya berada pada Klaster Non Binaan dan Klaster Binaan. Cara dalam rangka pembinaan perguruan tinggi untuk meningkatkan klaster manajemen penelitian ini dibuka Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah Vll, Dr Widyo Winarso MPd

Dalam sambutan pembukaannya, Widyo berharap para pengelola LPPM lebih memahami tugas, wewenang, dan tanggungjawabnya dalam mengembangkan UPT-nya. Khususnya dalam rangka upaya peningkatan kinerja penelitian.

Candra-Aditya.jpgKetua LPPM UWG Malang, Candra Aditya ST MT. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

"Peningkatan klaster penelitian akan berdampak positif bagi banyak komponen di dalamnya. Yakni, dosen, program studi, LPPM, maupun institusi PT,'' ujar Widyo. 

Tandem dengan Mayastuti SE, MSM dan Aswin Rosadi SKom MT, dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu Candra Aditya ditugasi menyampaikan materi spesifik. Yakni tentang Strategi Pengembangan Tata Kelola LPPM, Evaluasi Renstra Penelitian sesuai dengan Pedoman Penyusunan Renstra Penelitian dari DRPM, dan Best Practise Peningkatan Klaster Penelitian dan Peningkatan Jumlah HKI. 

Dosen Fakultas Teknik Sipil yang mulai bergabung dengan UWG Malang sejak tahun 2000 ini menjabat sebagai Ketua LPPM Kampus Inovasi UWG Malang sejak tahun 2015.  Candra Aditya ST MT ini sering mendapat undangan sebagai nara sumber manajemen tata kelola LPPM atas prestasinya mempertahankan Klaster Madya dalam mengelola penelitian di kampus yang terletak di Jalan Borobudur Malang ini. (*)

Jurnalis : Rita Hanafie (CR-059)
Editor : AJP-1 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration