Peristiwa - Daerah

Dukung Smart City, Kemenag Batu Terapkan Sistem Pelayanan Smart

Dukung Smart City, Kemenag Batu Terapkan Sistem Pelayanan Smart Pelayanan santun dan nyaman diberikan oleh Kemenag Kota Batu dengan ketepatan pengurusan dan waktu. (FOTO: M. Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kamis, 12 Juli 2018 - 14:15

TIMESINDONESIA, BATU – Suasana Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu dua hari ini berbeda dibandingkan sebelumnya. Jika selama ini masyarakat yang membutuhkan layanan harus mencari ruangan yang dimaksud, maka hal itu tidak perlu lagi karena kantor ini menerapkan sistem pelayanan yang mendukung misi Batu Smart City.

Sejak Rabu (11/7/2018), Kemenag Kota Batu telah mengubah sistem layanan menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Program ini merupakan program inovasi Kemenag Batu sendiri. Tujuannya untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat , sekaligus menerapkan prinsip efisien, efektif dan santun, “ ujar Kepala Kemenag Kota Batu, Mustain.

Santun sendiri menurut Mustain, adalah akronim dari Simpel, Akuntabel, Nyaman, Tuntas, Utuh dan No Pungli.  “Semua layanan di kantor kita gratis, tidak berbayar, “ ucapnya.

Ruangan depan Kantor Kemenag di Jalan Sultan Agung ini dibuat senyaman mungkin, mirip ruangan di bank yang indah dan nyaman.

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration