Peristiwa Ketahanan Informasi Desa

Spirit TMMD Kodim Banjarnegara: Tebing Dikepras, lalu Dibronjong

Kamis, 12 Juli 2018 - 15:35 | 73.77k
Tak tanggung jalan yang diperkirakan rawan longsor dipasang bronjong (FOTO: Tim AJP TIMES Indonesia)
Tak tanggung jalan yang diperkirakan rawan longsor dipasang bronjong (FOTO: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Betonisasi jalan Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, yang merupakan desa sasaran gelaran TMMD Kodim Banjarnegara. Pembangunan ini merupakan kerjasama lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Kabupaten setempat, Pemprov Jawa Tengah serta swadaya masyarakat, tampak tidak setengah-setengah. Rabu (11/718)

''Paket sasaran fisik berupa pengecoran jalan desa sepanjang 1.070 meter lebar 3 meter, juga dibarengi dengan pembuatan talud dengan total panjang mencapai 100 meter serta bronjongisasi dengan total 56 meter di beberapa titik tebing disisi bawah jalan yang rawan longsor,'' ungkap Pasiterdim Purbalingga, Kapten Inf. Suharsana.

TMMD28.jpg
Ditambahkannya, penguatan dinding tebing melalui bronjong tersebut, sebelumnya sudah didahului lewat kegiatan Pra TMMD, sekarang progresnya cukup signifikan. Diharapkan nantinya pembangunan akan rampung sebelum TMMD ditutup 11 Agustus mendatang.

''Maksud tak ingin nanggung adalah, dengan bronjongisasi itu, praktis memperkuat struktur tanah   tebing dibawah jalan yang rawan akan longsor. Jangan sampai mutu dari karya TMMD Kodim Banjarnegara cepat rusak gara-gara tidak ada dinding penahan dan longsong ke bawah,'' pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES