Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah Ketahanan Informasi Desa

Di TMMD Banjarnegara Ada Ojek TNI Gratis, Warga pun Bisa Memakai

Di TMMD Banjarnegara Ada Ojek TNI Gratis, Warga pun Bisa Memakai Asrendam IV Diponegoro, Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos saat meninjau lokasi TMMD Reg 102 dengan ojek ala TNI. (fFOTO: Tim Ajp TIMES Indonesia)
Kamis, 12 Juli 2018 - 14:21

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Lokasi TMMD Kodim Banjarnegara di pegunungan. Aksesnya terjal dan ekstrim. Maka ojek ala TNI pun jadi andalan untuk transportasi ke lokasi tujuan. 

Itu seperti yang dialami Asrendam IV Diponegoro, Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo mewakili Pangdam IV Diponegoro dalam mendampingi Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko. Ia harus naik ojek dadakan yang disediakan satgas TMMD.  

Pasalnya, lokasi yang didatanginya tergolong daerah di ketinggian Dieng Kabupaten Banjarnegara. Kondisi terjal yang letaknya berada diatas puncak pegunungan dan berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan, aksesnya sulit ditembus dengan kendaraan beroda empat, terutama saat hujan tiba jalan becek licin dan berbatu.

“Sebelum diperkeras atau sebelum TMMD, jika hujan jalannya berlumpur dan licin, sehingga kendaraan yang bisa digunakan untuk menembus ke kebun warga hanya motor dengan cc yang besar,” ujar Putranto Gatot saat kunjung lokasi di upacara pembukaan TMMD Reguler.

tmmd-25.jpg
Untuk itulah TMMD Reguler 102 Banjarnegara hadir guna memberikan jalan baru sepanjang 1.070 meter untuk di cor beton. Asrendam diberikan tebengan atau ojek gratis oleh para Babinsa dari Koramil 06/Kalibening Kodim 0704 Banjarnegara menuju lokasi upacara.

 

Dia juga disambut meriah oleh anak-anak warga setempat yang berjajar dipinggir jalan menyambut Wakil Gubernur yang berkesempatan hadir berkunjung ke Desa Pasegeran.

“Saya mengajak seluruh warga Pasegeran, dan Banjarnegara pada umumnya, untuk berdoa bagi warga dan Satgas TMMD disini agar cuaca dalam 30 hari kedepan bersahabat, sehingga pekerjaan yang sedang dilakukan berjalan dengan lancar tanpa halangan apapapun,” harapnya.

Ini pula yang menjadi perjuangan satgas TMMD Kodim Banjarnegara. Mereka siap apapun untuk menyukseskan TMMD. Walau menyediakan ojek ala TNI sekali pun. Salut! (*)

Jurnalis : Kusnadi (CR-107)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration