Kamis, 20 September 2018
Peristiwa - Nasional

Di Depan AMSI, Moeldoko: Pemerintah Kena Dampak Buruk Berita Hoaks

Di Depan AMSI, Moeldoko: Pemerintah Kena Dampak Buruk Berita Hoaks Pertemuan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Jakarta, Rabu (11/7/2018). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 Juli 2018 - 22:27

TIMESINDONESIA, JAKARTAKepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai maraknya berita hoaks belakangan ini sudah sangat meresahkan. Tidak hanya pemerintah, media juga merasakan dampak buruk dari berita bohong itu.

"Trust berkurang, kepercayaan publik jadi berkurang," jelas Moeldoko dalam pertemuan dengan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), termasuk TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Kata dia, persebaran berita hoaks sudah tidak bisa lagi dianggap sepele. Harus ada tindakan nyata oleh seluruh komponen bangsa, tidak musti menunggu pemerintah, namun masyarakat juga penting peranannya. 

"(Sebab) jika kepercayaan sudah hilang, maka konflik yang ada. Terimakasih (AMSI) telah bersama berantas hoaks. Dan memberitakan yang baik dan tidak hoaks," ucapnya. 

Mantan Panglima TNI ini lantas memberikan apresiasi terhadap langkah sejumlah media dalam mengatasi berita hoax. "Saya terima kasih tekad teman-teman yang mengabarkan berita sesungguhnya dari pemerintah," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration