Rabu, 19 September 2018
Peristiwa - Daerah

Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Tim TMMD Kodim Bontang

Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Tim TMMD Kodim Bontang Mulyanto dan Yuni istrinya saat Ditemui Bontang Times di kediamannya di Kelurahan Api api, Rabu 11/7/2018 (FOTO: Kusnadi /Times Indonesia)
Rabu, 11 Juli 2018 - 22:05

TIMESINDONESIA, BONTANG – Masyarakat di sekitar bibir sungai RT 27, Kelurahan Api  Api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang antusias menyambut kedatangan tim TMMD Kodim Bontang ke wilayahnya. Tim tersebut akan melakukan penurapan di sepanjang bibir sungai.

“Yang pasti sangat senang, karena dengan adanya pembangunan siring sungai ini kami bisa terhindar dari banjir dan longsor," tutur Mulyanto (48), Rabu (11/7/2018) siang.

Menurut pengakuannya, selama 19 tahun tinggal di bibir sungai, air selalu meluap jika hujan datang. 

Demi kelancaran kegiatan penurapan tersebut, Mulyanto dengan sukarela membongkar sebagian bangunan di belakang rumahnya agar program penurapan tersebut berjalan lancar.

“Kami malah bongkar, panjangnya sekitar 5 meter. Karena saya tidak mampu membongkarnya sendiri maka saya keluarkan uang 2 juta untuk menyewa orang," kata pria pemilik servis alat pendingin itu.

TMMD-Bontang.jpg

Tak hanya itu, ancaman buaya di sekitar sungai saat air sedang pasang membuat pria asal jawa timur ini khawatir jika sungai itu tidak diturap. Kekhawatiran itu diamini istrinya, Yuni.

"Munculnya saat banjir sudah surut atau ada warga habis membuang sisa makanan ke sungai. Munculnya kadang satu kadang juga dengan beberapa anaknya," terang Yuni.

Meski buaya tersebut diakuinya tidak mengganggu warga, namun Yuni dan warga sekitar mengaku resah. "Tapi dengan adanya turap yang sedang di bangun, ya sedikit merasa amanlah," kata Yuni sambil tersenyum.

Menurut informasi, panjang turap yang dibangun Kodim 0908 Bontang melalui program TMMD Kodim Bontang di RT 27 tersebut sepanjang 135 meter dengan ketinggian rata-rata 40 centimeter. Adapun batas waktu pengerjaan diperkirakan rampung 8 Agustus 2018 mendatang. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Registration