Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Sambut TNI Menunggal, Warga Pasegeran Kalungi Danrem 071/WK Bunga Indah

Rabu, 11 Juli 2018 - 18:10 | 63.71k
Mezzaluna Dona Azahra (10) murid kelas 4 SDN 1 Pasegeran yang merupakan putri pertama Serda Suwondo. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Mezzaluna Dona Azahra (10) murid kelas 4 SDN 1 Pasegeran yang merupakan putri pertama Serda Suwondo. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Kedatangan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko dan Danrem 071/WK Kolonel (Kav) Dani Wardhana beserta rombongan disambut meriah oleh ratusan anak-anak SDN 1 Pasegeran. Alunan musik tradisional Thek-thek dengan tari-tarian anak-anak Saka Wira Kartika Kodim 0704 Banjarnegara mengiringi langkah tamu kehormatan tersebut menuju tenda kehormatan di lokasi TMMD Kodim Banjarnegara.

Pengalungan bunga tanda penghormatan dari warga Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum kepada kedua pejabat tersebut disematkan oleh Mezzaluna Dona Azahra (10) murid kelas 4 SDN 1 Pasegeran yang merupakan putri pertama Serda Suwondo Babinsa Pasegeran Kodim 0704 Banjarnegara. Selasa (10/7/18). .

Heru Sudjatmoko, berkenan membuka TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara dengan sasaran Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, yang dihadiri baik pejabat sipil maupun militer. Jajaran Forkopimda Kabupaten Banjarnegara juga turut menyambut.

Kalung bunga menjadi tradisi dalam penyambutan para pejabat yang menghadiri suatu acara. Kebiasaan ini berasal dari India. Disana wanita India memiliki keahlian untuk membuat kalung bunga tersebut, yang terbuat dari berbagai macam bunga warna-warni, diantaranya bunga melati, mawar, marigold atau teratai.

Tradisi mengalungkan bunga tersebut bukan hanya sebagai hiasan atau hanya kebiasaan yang tak bermakna. Di India, kalung bunga dibuat untuk menghormati para dewa jika dikalungkan pada patung dewa, sedangkan jika dikalungkan pada seseorang terkandung maksud untuk memberikan penghormatan kepada orang lain yang mendapatkannya.

Jadi inilah ungkapan rakyat Pasegeran menyambut pembangunan lewat TMMD Kodim Banjarnegara yang dilakukan TNI dan secara resmi telah dibuka. Terlebih kepada Danrem 071/WK Kolonel (Kav) Dani Wardhana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES