Rabu, 14 November 2018
Peristiwa - Daerah

Festival Kuliner Nusantara di Discovery Shopping Mall Bali Resmi Dibuka

Festival Kuliner Nusantara di Discovery Shopping Mall Bali Resmi Dibuka Discovery Indonesia Food Festival (DIFF) di area Segara Roof Discovery Shooping Mall resmi dibuka Rabu (11/7/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia).
Rabu, 11 Juli 2018 - 20:30

TIMESINDONESIA, BADUNG – Even besar Discovery Indonesia Food Festival atau DIFF yang digelar oleh Discovery Shooping Mall resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Made Badra, Rabu (11/7/2018) sore WITA. Gelaran bertajuk festival kuliner nusantara ini bertempat di area Segara Roof Discovery Shooping Mall. 

Sebelum pembukaan, even yang menyajikan kuliner di seluruh nusantara dan khususnya, kuliner Bali, para pengunjung dihibur dengan berbagai tarian dari beberapa daerah di Indonesia. Pembukaannya sendiri ditandai dengan pemukulan gong di atas panggung acara. 

Even DIFF ini dihelat pada 11-29 Juli 2018 dan juga diikuti 46 gerai kuliner dari berbagai provinsi di Indonesia. Para pengunjung juga bisa melihat langsung masakan-masakan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

festifal-kuliner-3.jpg

Di antaranya, Sate Babi Bawah Pohon kuliner legendaris dari Bali, Gudeg Yu Djum kuliner dari Yogyakarta, Toko Oen Semarang, Nasi Liwet Wongso Lemu Solo, Nasi Uduk dan Ulam H. Yoyo Betawi, Bebek Sinjay Madura dan banyak lainnya. 

Tak hanya itu, selain kuliner tradisional yang disajikan para pengunjung juga bisa mencicipi jajanan khas dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sunda Unik Jajanan Jaman Baheule dari Bandung, Kue Putu Bambu dari Medan, Es Durian Iko Gantinyo dari Padang, Kerak Telor dari Jakarta, dan Es Sinar Garut asal Jawa Barat serta banyak lainnya. 

Jurnalis : Muhammad Khadafi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration