Minggu, 16 Desember 2018
Olahraga Bursa Piala Dunia 2018

Kini Prancis Paling Dijagokan Juara

Kini Prancis Paling Dijagokan Juara luca Modrik. (FOTO: Croatia-Week)
Rabu, 11 Juli 2018 - 20:45

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tim-tim Eropa terbukti memimpin sepakbola dunia. Empat tim semifinalis diborong Eropa. Jagoan-jagoan Amerika, khususnya Amerika Latin (Uruuay dan Brazil, mentok di babak perempat final. Pusat Bursa Piala Dunia 2018 kini meletakkan Prancis di puncak Klasemen Kandidat Juara. Namun, Slamet Oerip Prihadi, tetap konsisten pada hipotesis bakal lahirnya juara baru.

KLASEMEN KANDIDAT JUARA

Tim   Match Price
1.Prancis   4/6
2.Inggris   13/5
3.Kroasia   6/1

Beda match price-nya lumayan besar. Rasionya, bila kita memasang stake di Prancis, maka Rp 6 juta misalnya hanya mendapatkan profit (66 persen) Rp 4 juta jika Prancis benar-benar juara. Sedangkan bagi yang meletakkan stake-nya di Inggris, maka Rp 5 juta akan mengantongi profit (160 persen) Rp 13 juta, jika Inggris juara. Dan, yang menaruh stake-nya di Kroasia, cukup dengan Rp 1 juta meraup profit (500 persen) Rp 6 juta.

Harry-Kane.jpgHarry Kane kandidat peraih sepatu emas. (FOTO: Istimewa)

Dengan rasio seperti itu, menurut kalkulasi 28 pusat bursa di Eropa, maka Prancis-lah yang paling berpeluang juara.

Tapi tentu kita masih menunggu hasil semifinal 2 Kroasia versus Inggris. Yang pasti, Belgia yang oleh para analis disebut sebagai kuda hitam paling mengerikan telah diempaskan oleh Les Bleus Prancis di semifinal 1. Apakah The Blazers Kroasia juga akan dimangsa oleh Three Lions Inggris? 

Kalau Kroasia kalah, entah lewat pertandingan 2 x 45 menit atau perpanjangan waktu, bahkan mungkin sampai adu penalti, maka gugurlah hipotesis lahirnya juara baru tersebut. Tapi kalau yang terjadi sebaliknya, Kroasia yang menang, maka hipotesis itu masih berlaku.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration