Peristiwa - Daerah

Seorang Pemulung Tertimbun Longsor Sampah TPA Sumpit Urang

Seorang Pemulung Tertimbun Longsor Sampah TPA Sumpit Urang Suasana pencarian korban di TPA Sumpit Urang Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 Juli 2018 - 19:16

TIMESINDONESIA, MALANG – Seorang pemulung dikabarkan menjadi korban sampah longsor yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (11/7/2018).

Menurut keterangan Miskan, saksi mata di lokasi, ia bersama rekannya Agus Sujarno tengah mencari sampah di lereng bagian bawah TPA Sumpit Utang. Sekitar pukul 13.00 WIB siang, sampah dari atas longsor dan menimpa mereka.

Miskan berhasil berpegangan dan menyelamatkan diri. Sedangkan Agus lari dan diperkirakan jatuh dan tertimbun longsor. Sampai saat ini masih dalam pencarian. Agus Sujarno merupakan warga Dampit, Kabupaten Malang yang saat ini tinggal di rumah kontrakan di Perumda Gandul Wagir, Kabupaten Malang.

"Posisinya tadi saya di atas. Agus di bawah. Saya juga panik tadi tapi sempat menyelamatkan diri," katanya.

Sementara itu,  Tim pencari dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Hartono mengatakan korban diperkirakan terpeleset dan tertimbun longsoran sampah.

“Sampai saat ini titik terakhir korban terjatuh masih belum ditemukan," katanya.

Ia menyebutkan sampai saat ini proses evakuasi masih mengalami kendala dikarenakan medan lereng yang cukup berat. Proses pencarian saat ini masih dilakukan oleh Piket Pawas Polsek Sukun, Patroli 81, dan Piket Reskrim bersama dengan RJT dan relawan setempat.

Ia mengatakan tim gabungan tengah berupaya mengakses titik longsor. Tapi kondisi lingkungan terlalu curam, membuat penggalian harus dilakukan e secara manual karena alat berat tidak bisa masukk e titik spot yang memiliki tingkat kemiringan sangat curam. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration