Sabtu, 15 Desember 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Universitas Halu Oleo Kendari Magang Profesi di BBPP Batu, Apa Materinya?

Universitas Halu Oleo Kendari Magang Profesi di BBPP Batu, Apa Materinya? Magang Profesi Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari. (FOTO: TIMES Indonesia)
Rabu, 11 Juli 2018 - 18:37

TIMESINDONESIA, BATUUniversitas Halu Oleo Kendari bekerja sama dalam bidang magang profesi dengan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP Batu). Sebanyak 9 (sembilan) orang dari Fakultas Peternakan akan melaksanakan kegiatan tersebut selama 1 bulan (Juli - Agustus 2018).

Magang profesi ini dilakukan dalam upaya melengkapi keterampilan teknis dan memperkenalkan mahasiswa dengan dunia kerja dibidang peternakan.

Hari pertama, Senin (9/11/2018) para peserta magang langsung mengikuti kegiatan apel pagi bersama seluruh pegawai BBPP Batu yang dipimpim oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Drs. Muhamad Syarip, MM. 

Dalam arahannya disampaikan agar selama mengikuti magang profesi, mahasiswa tidak hanya belajar tentang pengolahan hasil peternakan. "Mahasiswa juga bisa mempelajari banyak hal seperti manajemen peternakan sapi perah, ternak sapi potong, ternak kelinci, ayam petelur, pakan ternak dan pengolahan hasil ternak," ungkapnya. 

Sehingga nilai tambah selama mengikuti magang profesi di BBPP Batu dapat diaplikasikan di daerah mahasiswa tersebut.

Salah satu mahasiswa peserta magang dari Universitas Halu Oleo Kendari, La Ode Zakarudin menyampaikan harapan besar kepada BBPP Batu. "Kami dapat menggali ilmu dannpengalaman selama disini sebab kami dibimbing oleh para widyaiswara atau tenaga teknis yang profesional. Nantinya kami dapat mengaplikasikan ilmu di daerah di kawasan timur Indonesia khususnya wilayah Kendari dan sekitarnya," tutupnya. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration