Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Pemkot Pasuruan Terima Penghargaan

Rabu, 11 Juli 2018 - 16:54 | 32.79k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV tahun 2018, yang ditetapkan oleh pemerintah pada setiap tanggal 29 Juni, melalui KEPPRES RI Nomor 39 Tahun 2014, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengadakan beragam rangkaian kegiatan untuk memperingatinya. Termasuk pemberian penghargaan dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Puan Maharani, kepada sejumlah pejabat Gubernur/Bupati/Walikota dan Ketua TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota, pada Jum'at (6/7/2018) malam lalu di Bumi Beringin kediaman Gubernur Sulawesi Utara, dalam acara Temu Prestasi Program KKBPK.

Menko PMK memberikan penghargaan Satyalancana Pembangunan kepada 21 orang yang menjabat Gubernur/Bupati/Walikota. Penghargaan Manggala Karya Kencana pada 74 Gubernur dan Bupati/Walikota, penghargaan Wira Karya Kencana pada 4 profesi, penghargaan Dharma Karya Kencana pada 17 mitra kerja, juga penghargaan Cipta Karya Kencana pada 2 mitra kerja. Pemerintah Kota Pasuruan meraih 3 buah penghargaan, yaitu Penghargaan Manggala Karya Kencana Kepada Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si. Penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Ibu Hj. Rini Widjayanti Setiyono, S.Pd, MM dan Penghargaan Prakarti Madya II Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik PKK KKBPK-Kesehatan kategori Kota Tahun 2018 kepada Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Dill-2.jpg

Dalam sambutannya, Plt. Kepala BKKBN Sigit Priohutomo mengajak masyarakat untuk memperhatikan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, dengan menerapkan 8 Fungsi keluarga secara optimal (agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan). Keluarga juga harus memperhatikan pola asuh anak dan memberikan kebutuhan kesehatan, kasih sayang, cinta dan pendidikan yang sebaik-baiknya. "Intinya dalam momentum Hari  Keluarga Nasional, kita diingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra-putri kita, dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya didalam keluarga yang akhirnya ke masyarakat, guna menciptakan nilai-nilai kepribadian yang akhirnya dapat membentuk nilai-nilai luhur bangsa. Untuk itu harus dilestarikan oleh segenap anggota keluarga, agar menjadi suatu kekuatan dalam keluarga  baik di bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya, sebagai wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional," urai Sigit Priohutomo. (*)

Dill-3.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES