Olahraga

Gabung Juventus, Ronaldo Kirim Pesan Perpisahan untuk Madrid

Rabu, 11 Juli 2018 - 15:37 | 54.84k
Cristiano Ronaldo diumumkan sebagai pemain baru Juventus (Foto: juventus)
Cristiano Ronaldo diumumkan sebagai pemain baru Juventus (Foto: juventus)

TIMESINDONESIA, ITALIA – Setelah diumumkan resmi gabung Juventus, Cristiano Ronaldo menulis pesan panjang perpisahan pada klub lamanya, Real Madrid.

Setelah diwarnai spekulasi selama beberapa bulan, penyerang Portugal berusia 33 tahun itu pekan ini resmi diumumkan sebagai punggawa baru Bianconeri.

Ia dibeli dengan banderol sekira 105 juta poundsterling dan diikat dengan kontrak empat tahun di Turin.

Usai resmi hijrah, pemain berjuluk CR7 itu pun menulis surat perpisahan panjang untuk klub yang sudah dibelanya selama sembilan tahun terakhir itu. Berikut cuplikan suratnya yang dirilis di situs resmi Madrid:

Tahun-tahun di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, mungkin waktu paling bahagia dalam hidup saya. Saya hanya punya rasa terima kasih yang amat besar untuk klub, hobi dan kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih pada semua atas cinta dan sayang yang saya terima.

Namun demikian, saya yakin waktunya telah tiba untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan itulah sebabnya mengapa saya meminta klub untuk menerima permintaan saya untuk dijual. Saya merasakan itu dan saya meminta semua, dan terutama follower saya, untuk memahaminya.

Sembilan tahun ini sudah begitu luar biasa. Sembilan tahun yang unik. Ini adalah waktu yang menyenangkan buat saya, penuh pertimbangan tetapi juga berat karena Real Madrid adalah penuh tuntutan, tetapi saya tahu saya takkan pernah melupakan jika saya menikmati sepakbola di sini dengan cara unik.

Saya sudah mendapat rekan setim yang hebat di lapangan dan di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dari publik yang luar biasa, dan bersama kami sudah memenangi 3 gelar Liga Champions berturut dan 4 gelar Liga Champions dalam 5 tahun.

Dan bersama mereka pula, di level individual, saya mendapat kepuasan dengan memenangi 4 Piala Emas dan 3 Sepatu Emas. Semua selama waktu saya berada di klub yang luar biasa ini.

Real Madrid sudah menaklukkan hati saya, dan juga hati keluarga saya, dan itulah mengapa sebabnya saya lebih ingin mengucapkan terima kasih: pada klub, presiden, direktur, kolega, semua pelatih, dokter, fisioterapis dan pekerja luar biasa yang membuat semuanya berjalan lancar tanpa kenal lelah.

Terima kasih tiada batas sekali lagi untuk fans kami dan terima kasih juga untuk sepakbola Spanyol. Selama 9 tahun yang menyenangkan ini saya berhadapan dengan para pemain hebat. Respek dan pengakuan saya untuk mereka semua.

Saya sudah banyak berkaca dan saya tahu waktunya tiba untuk siklus baru. Saya pergi tetapi kostum ini, logo klub ini dan Santiago Bernabeu akan terus terasa seperti milik saya di manapun saya berada. Terima kasih untuk semua, dan tentu, seperti saya katakan kali pertama 9 tahun lalu di stadion kita: Hala Madrid!

Sebagaimana di Madrid, Ronaldo juga akan sudah disiapkan seragam bernomor keramat 7 di Juventus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES