Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Lora Kholil: Warga Bondowoso Harus Ikuti Dawuh Kiai

Lora Kholil: Warga Bondowoso Harus Ikuti Dawuh Kiai KHR Moch Kholil As’ad Syamsul Arifin, saat menyampaikan ceramah di acara pengajian umum dan halal bi halal (FOTO: Istimewa)
Rabu, 11 Juli 2018 - 16:25

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOLora Kholil sapaan KHR Moch Kholil As'ad Syamsul Arifin mengimbau agar masyarakat terus mengikuti arahan dan dawuh para ulama. Hal itu disampaikan dalam acara halal bihalal di Pondok Pesantren Nurut Tholabah, Bondowoso, Selasa (10/7/2017).

Lora Kholil mengajak agar masyarakat terus berpegang teguh pada ajaran ulama dan para guru-guru sebelumnya. Karena, hanya dengan ikut ulama, hidup bisa tentram dunia akhirat.

Meski dalam perhelatan pilkada serentak 2018 kemarin, calon yang mendapat dukungan mayoritas ulama kalah, tapi ia minta umat agar tidak bercerai-berai.

“Meskipun kalah dalam pikilkada kemarin, jangan sampai patah semangat untuk terus mengabdi dan beramal sholeh,” jelasnya di depan ribuan hadirin.

Pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo tersebut, juga memberikan pemahaman bahwa kemenangan adalah ketentuan dari Allah SWT. Kiai kharismatik itu juga memastikan, bahwa posisi Ahmad Dhafir, calon yang didukungnya dalam pilbup Bondowoso kemarin, akan mendukung calon terpilih KH Salwa Arifin, pasca pelantikan nanti.

Di kesempatan lain, Ahmad Dhafir menyatakan, bahwa dia akan terus berusaha mengikuti ulama, dan mengabdikan diri kepada masyarakata. Karena, kata dia, jalan mengabdi itu sangat banyak.

“Bagi pendukung saya yang setia menemani saya selama ini. Saya akan terus bersama kalian,” katanya.

Selain Ahmad Dhafir, tampak hadir dalam acara itu KH. Faqih Ali, ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso, KH. Qadir Syam, H. Zaki Imron Humaidi,S.Hi, dan ketua Tanfidz MWC NU Klabang. Lora Kholil seakan menjadi penenang bagi publik Bondowoso di acara ini. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration