Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Peringati HUT Bhayangkara, Anggota Polres Malang Lakukan Donor Darah

Peringati HUT Bhayangkara, Anggota Polres Malang Lakukan Donor Darah Aksi sosial donor darah yang dilakukan Polres Malang, termasuk Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.(FOTO: Istimewa)
Rabu, 11 Juli 2018 - 15:29

TIMESINDONESIA, MALANG – Sedikitnya 300 anggota Polres Malang sampai Polsek Jajaran, Rabu (11/7/2018) pagi melakukan donor darah. Kegiatan mulia dalam rangka peringatan HUT ke 72 Bhayangkara ini bentuk bakti sosial polisi kepada masyarakat.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Mapolres Malang, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi juga menyumbangkan darahnya.

 "Setetes darah kemanusiaan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang membutuhkan," kata Yade.

Kapolres-Malang-YS-Ujung-B.jpg

Namun sebenarnya, kata Yade, aksi ini bukan sekedar memperingati HUT ke 72 Bhayangkara saja, namun juga sebagai wujud kepedulian Polres Malang terhadap sesama. 

Yade mengatakan, kegiatan bakti kesehatan ini sangatlah bermanfaat. "Karena, semakin banyak stok darah maka semakin dapat membantu banyak orang yang membutuhkan transfusi darah. Artinya kita bisa membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah,” tuturnya

Tak ketinggalan, Yade juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, "Semoga melalui darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan,” ungkap Yade.

Penyelenggaraan donor darah tersebut dimotori oleh Urkes Bag Sumda Polres Malang yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Bahkan aksi itu juga  diikuti Bhayangkari Cabang Polres Malang.(*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration