Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidik, SMK Al Futuhiyyah Gelar Upgrading Guru

Tingkatkan Mutu Pendidik, SMK Al Futuhiyyah Gelar Upgrading Guru Upgrading guru di SMK Al Futuhiyyah, Tembokrejo, Muncar, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 Juli 2018 - 15:05

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Untuk menyiapkan generasi berprestasi serta mutu pendidik, SMK Al Futuhiyyah, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Selasa (10/7/2018) melakukan upgrading terhadap seluruh guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Acara tersebut juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada guru untuk menghadapi tahun ajaran baru."Agar ke depan guru bisa menumbuh kembangkan sekolah serta kualitas dan kuantitas murid," ungkap Ketua yayasan Al Futuhiyyah, Ahmad Masruhan Hamidi atau yang akrab disapa Gus Aan. 

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), materi dalam upgading tersebut meliputi, penguatan guru dalam mendampingi siswa, evaluasi membaca Al Quran dan tahfizhul Quran. 

"Kita datangkan tiga pemateri, yaitu H. Sahroni, Dosen IAI Ibrahimy, Hj Siti Halimah, dari yayasan Al Futuhiyyah dan Nyai Khosyiah dari Jamiyyah Qurro' Wal Huffat," jelasnya. 

Gus Aan berharap, dengan adanya kegiatan ini para guru bisa melaksanakan dan mengerti makna pengabdian baik pada sekolah maupun lembaga. Dan sebagai seorang guru bisa mampu memberi contoh kebaikan dan kebajikan bagu muridnya. 

"Mampu menumbuhkembangkan kemajuan sekolah baik kualitas dan kuantitas. Sebagai seorang guru harus tetap belajar sehingga ke depan, seorang guru bisa menjadi bijaksana disegala keadaan," ucapnya.

Upgrading guru di SMK Al Futuhiyyah, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi diharapkan bisa meningkatkan kualitas guru dalam mendidik siswa. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration