Peristiwa - Daerah

Bupati Amin Ingatkan Soliditas Polri di Era Digital

Bupati Amin Ingatkan Soliditas Polri di Era Digital Bupati Bindowoso Drs H Amin Said Husni saat menyampaikan amanat di depan anggota Polri Polres Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 Juli 2018 - 14:15

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso Amin Said Husni meminta agar Polri di era digital makin solid. Khususnya dalam membendung upaya-upaya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Bondowoso. Hal itu disampaikan Amin dalam upacara Hari Bhayangara Ke -72, Rabu (11/7/3018), di halaman Mapolres Bondowoso.

Hadir sebagai inspektur upacara, Amin menegaskan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Di pihak lain tuntutan masyarakat terhadap Polri akan semakin meningkat.

HUT-Bhayangkara-di-Bondowoso.jpg

“Terlebih lagi dunia saat ini terus berubah. Terus berkembang. Dunia bergerak dengan kecepatan tinggi, dengan membawa tantangan baru, membawa ancaman baru terhadap situasi dalam negeri,” tuturnya. 

Di era digital seperti saat ini, kata dia, Polri harus tampil dalam membendung tindak kejahatan yang semakin beragam. Selain itu berkembang dalam berbagi wujud dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Polri juga harus siap menghadapi kejahatan yang bersifat trans nasional. Seperti ancaman cyber crime, human trafficking, drug trafficking, terorisme, dan berbagai tindak kejahatan lain,'' ucapnya.

Pada upacara Hari Bhayangkara ke 72 di Mapolres Bondowoso ini juga disuguhkan atraksi bela diri. Polri berkolaborasi dengan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bondowoso. 

Selain Bupati Bondowoso Amin Said Husni, turut hadir dalam upacara Hari Bhayngkara ke 72, ketua MUI Bondowoso KH As’ari Pasha, Forpimda, banser, dan para undangan yang lain. Amin mengingatkan peran Polri di era digital sekarang ini.

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration