Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Di Lokasi TMMD Banjarnegara, Ini Pesan Asrendam Diponegoro

Di Lokasi TMMD Banjarnegara, Ini Pesan Asrendam Diponegoro Pemberian secara simbolis bantuan jamban lokasi TMMD Kodim Banjarnegara (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Rabu, 11 Juli 2018 - 04:43

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pemerintah mencanangkan program 1 juta jamban bagi rakyat Indonesia. Di tahun 2018, pemerintah menggandeng TNI melalui TMMD, baik Sengkuyung maupun Reguler ke-102. Untuk wilayah Kabupaten Banjarnegara, TMMD Kodim Banjarnegara mewujudkan 32 jamban.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Asrendam IV Diponegoro Kolonel (Arm) Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos saat mewakili Pangdam IV dan mendampingi Wakil Bupati Jateng, Heru Sudjatmoko. Bantuan diberikan saat membuka TMMD Reguler 102 di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum Kabupaten Banjarnegara, kepada salah satu warga penerima. Selasa (10/7/18).

TMMD-Kodim-Banjarnegara-8.jpg

Kolonel Putranto menyerahkan bantuan tersebut disamping bantuan-bantuan lain bagi warga masyarakat Desa Pasegeran dan Kecamatan Pandanarum. Ke-32 jamban berasal sumbangan rekanan Kodim. Antara lain Bank Jateng, Bank BRI, Bank Surya Yudha, Bank Gunung Simping, serta PT. Geodipa Energi Unit Dieng.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat akan kebutuhan sanitasi. Diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan indah guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Asren.

Sementara dikatakan Dandim Banjarnegara, Letkol Inf Bagas Gunanto, “Pembuatan jambanisai secara gratis melalui TMMD Reguler ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang tergolong miskin maupun kurang mampu sesuai pendataan dari Babinsa dan perangkat desa. ini sebagai wujud kepedulian Kodim kepada warga Desa Pasegeran yang masih belum memiliki jamban,” ungkapnya.

Dengan jambainsasi ini diharapkan masyarakat Pasegeran tidak lagi menggunakan sungai dan kebun sebagai jamban. “Semoga masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta dapat menjadikan contoh bagi masyarakat desa lainnya di Kecamatan Pandanarum untuk lebih menghargai kebersihan dan kelestarian lingkungan,” imbuh di lokasi TMMD Kodim Banjarnegara.(*)

Jurnalis : Kusnadi (CR-107)
Editor : AJP-1 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration