Peristiwa Daerah

Wali Kota Neni: TMMD Kodim Bontang Sangat Mendukung Kota Taman Bontang

Rabu, 11 Juli 2018 - 02:50 | 58.67k
Walikota dan Wakil Walikota Bontang bersama Dandim Bontang meninjau lokasi TMMD di Kelurahan Api Api Kota Bontang. (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Walikota dan Wakil Walikota Bontang bersama Dandim Bontang meninjau lokasi TMMD di Kelurahan Api Api Kota Bontang. (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGWali Kota Neni Moernianeni bersama Forkompimda Kota Taman Bontang hadir dalam pembukaan TMMD Kodim Bontang. Ia disambut Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono selaku Dansatgas TMMD. Tampak hadir pula Kapolres Bontang, dan Wawali Bontang.

Neni sebelumnya menandatangani penyerahan naskah program TMMD Ke-102 dengan Dandim 0908 Bontang dalam upacara pembukaan di Lapangan Mangrove Salebba, Bontang, Kalimantan Timur.

Wali Kota Neni mengaku terkesan dengan terpilihnya Bontang dalam program TMMD Ke-102 pada tahun ini. Menurutnya, hadirnya program TMMD di Kota Taman Bontang dirasa cukup membantu dan memudahkan pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan fisik maupun non fisik.

Kodim-Bontang.jpg

"Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 0908 Bontang beserta jajarannya karena dari Rp.1,9 Milliar yang dikucurkan oleh Pemkot Bontang, bisa menjangkau pembangunan fisik, seperti penurapan sungai di Kelurahan Api-api, dan dua bangunan tempat ibadah di Loktuan dan Gunung Telihan," tuturnya.

Dandim 0908 Bontang menuturkan bahwa program TMMD ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

“Selain itu, juga bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sedangkan nilai tambah TMMD ialah mengurangi dampak sosial dan banjir," ujar Gunawan Wibisono

Lewat kegiatan fisik yang akan Kodim 0908 Bontang lakukan di TMMD Ke-102 ini diharapkan nantinya dapat mengurangi dampak bencana banjir dan tanah longsor, mencegah konflik sosial, serta melakukan penataan bangunan di daerah aliran sungai menjadi lebih tertib. Selain itu, juga dapat menciptakan suasana tempat ibadah yang aman dan nyaman.

“Adapun untuk kegiatan non fisik, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, toleransi beragama, hukum, dan kesehatan, serta mengutamakan kerjasama dan gotong royong,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan fisik TMMD ke 102 Bontang ini menyasar tiga hal. Pertama penurapan Sungai Bontang yang berlokasi di Kelurahan Api-Api, pembangunan turap di lokasi Masjid Nurul Jariyah Loktuan, serta pemasangan paving block di Gereja Kemah Injil Indonesia Haleluya (KIIH) di Kelurahan Telihan, Bontang Barat.

Sementara kegiatan non fisik, terdiri dari sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan.

Pembukaan TMMD Kodim Bontang oleh Wali Kota Neni Moernianeni bersama Forkompimda Kota Taman Bontang cukup meriah. Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono selaku Dansatgas TMMD menyambut kedatangan mereka. Tampak hadir pula Kapolres Bontang, dan Wawali Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES