Peristiwa Daerah

Hari Bakti TNI AU, Lanud Abd Saleh Gelar Pengobatan Massal

Selasa, 10 Juli 2018 - 13:04 | 106.71k
Petugas kesehatan melayani pasien yang menjadi peserta pengobatan massal yang digelar Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa (10/7/2018) di Gabes, Desa Tulungrejo, Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Petugas kesehatan melayani pasien yang menjadi peserta pengobatan massal yang digelar Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa (10/7/2018) di Gabes, Desa Tulungrejo, Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Memperingati Hari Bakti ke-71 TNI AU, Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh (Lanud Abd Saleh) Malang, menggelar pengobatan massal di Gabes, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Selasa (10/7/2018).

Sekitar 400 pasien menerima layanan pengobatan dari RS AU dr. M Munir Lanud Abd Saleh. Selain pengobatan, Lanud Abd Saleh juga mengadakan bakti sosial di lokasi yang sama.

Menurut Letkol Pnb Agus Rohimat selaku ketua panitia, pengobatan massal tersebut bersifat terbuka untuk umum. Para petugas melayani para pasien untuk pengobatan umum, mata, dan pengobatan gigi.

"Kami juga membagikan kaca mata, khitanan atau bedah minor, serta pijat refleksi," ujarnya di sela kegiatan.

Dia berharap kegiatan ini bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Pun sebagai wujud kedekatan TNI AU, khususnya Lanud Abd Saleh dengan masyarakat.

Petugas-kesehatan-2.jpg

Sementara itu, Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya menjelaskan, masyarakat yang dilayani dalam bakti sosial dan pengobatan massal ini, tidak dipungut biaya.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan wujud kepedulian sosial TNI AU kepada masyarakat," ujarnya.

Dia berharap, masyarakat merasakan manfaat kehadiran TNI AU, salah satunya melalui bakti sosial yang dilaksanakan berkesinambungan.

Dalam bakti sosial dan pengobatan massal memperingati Hari Bakti ke-71 TNI AULanud Abd Saleh Malang bekerja sama dengan Lions Club, Aqua, Yawamade, Dalong, dan PT. Padmatirta Wisesa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES